Wawancara Aliga, Onnies dan Tomia, Para Cosplayer Dambaan Pemuda Zaman Now

759

mediahavefun.com – Nama Aliga, Onnies dan Tomia pasti sudah tak asing lagi di telinga sahabat penikmat jejepangan. Sandiwara kostum mereka bisa dibilang sangat ‘tanoshii’, apalagi Aliga yang telah menggemparkan jagat perwibuan dengan Sandiwara Kostumnya sebagai Kizuna Ai sang Virtual Youtuber.
Para cosplayer ini adalah bintang tamu dari pagelaran Starlight Nippon Festifal(Stafnifest).

Aliga, Onnies, dan Tania

Eits, sebelum ‘get hype’, mari kita simak rangkuman wawancara kami bersama Aliga, Onnies dan Tomia berikut ini!~

Sudah Berapa kali anda berkunjung ke Indonesia? Bagaimana kesan anda?
Aliga : Saya sudah 2 kali berkunjung ke Indonesia dan saya senang sekali. Saya senang bisa melihat pemandangan yang berbeda dari tempat kelahiran saya, karena saya juga suka traveling. Saya ingin sekali keliling dunia. Saya suka makanan Indonesia, terutama yang menggunakan ayam.

Onnies : Saya sudah berapa kali ya ke Indonesia? Saking banyaknya sampai lupa. Tapi saya pikir ini kedua kalinya saya diundang ke kota Surabaya. Tentang makanan, saya rasa masakan Thailand dan Indonesia tidak jauh berbeda, tapi tampaknya makanan Indonesia lebih pedas. Kemarin saya makan malam dengan menu bebek, sangat enak karena ini pertama kalinya saya makan bebek.

Anda sudah memerankan banyak sekali karakter. Menurut anda, karakter apa yang paling susah untuk di sandiwara kostumkan?
Aliga : Jadi saya sudah mulai cosplay semenjak 6 tahun yang lalu, tepatnya pada umur 14tahun. Karakter yang sulit buat saya itu adalah karakter dengan tipikal dewasa karena tinggi badan saya membuat susah untuk mencari angle yang pas untuk foto.

Onnies : Saya rasa setiap karakter punya tingkat kesulitan yang berbeda. Sel

Tomia : Frozen Elsa, susah sekali untuk membuat gaun yang mirip seperti itu.

Bagaimana ceritanya anda bisa mengeluti hobi cosplay ini?
Aliga : Saya tertarik dengan dunia cosplay itu karena waktu umur 4tahun, saya suka diajak ayah yang hobi main game ke event-event cosplay-game. Jadinya setelah banyak melihat-lihat, saya tertarik dengan cosplay. Tapi karena saya agak pemalu, untuk awalan agak susah juga. Tapi setelah belajar banyak, sekarang sudah mendingan.

Onnies : Saya dulu suka main game ‘pangya’. Setelah itu bersama teman-teman game, saya terpikirkan untuk cosplay. Untuk awalan memang susah, tapi berkat teman-teman, saya bisa seperti ini.

Tomia : Just Fun! haha, awal mula saya suka cosplay karena saya pikir itu menyenangkan.

Archievment apa yang ingin anda capai?

Aliga : sebenarnya saya tidak punya harapan yang muluk-muluk sih, tapi saya senang bisa bertemu orang dari seluruh penjuru dunia. Kali ini saya senang bisa bertemu dengan Tomia dan Onnies, karena biasanya saya cuma bisa lihat dari internet saja.

Onnies : saya cuma senang melakukan hobi yang saya tekuni ini, jadi masih belum ada pemikiran yang muluk untuk itu. saya senang bisa bertemu teman baru.

Tomia : Saya belum punya harapan sih untuk hobi cosplay ini, hanya saja memerankan karakter yang saya suka itu membuat saya senang dan bersemangat.

Adakah pesan untuk para fans anda?
Aliga : saya senang punya banyak fans semenjak saya cosplay menjadi Kizuna Ai, senang sekali rasanya ada yang komentar dan memuji tentang cosplay saya. Terima kasih sudah mengidolakan saya!

Onnies : Mari kita kerjasama menbangun komunitas ini, stay peacefull! Terima kasih juga kepada fans saya atas dukungannya selama ini!

Tomia : thanks to like me and love me! Saya memang sudah jarang cosplay akhir-akhir ini, namun saya masih belum hiatus kok. Jika ada projek kedepannya, pasti ku kabarin~

Terima kasih telah menyimak hasil wawancara kali ini, jangan lupa tetap supoort mereka ya~!