Wagakki BAND: Perpaduan Musik Modern dan Tradisional Jepang

547
Wagakki Band

Mediahavefun.com – Tahukah kamu?  kalau musik modern dan tradisional itu bisa dipandukan jadi satu padu menjadi musik yang keren dan enak didengarkan. Kamu pasti sudah menonton anime Sousei no Onmyouji atau Live Action Attack on Titan? kalau belum mari ditonton dulu, kalau sudah pasti kamu sudah tau siapa pengisi lagu opening tersebutYap… ini dia Wagakki Band, band yang beranggotakan tujuh orang pengiring musik dan satu orang vokalis. Band ini sudah mulai naik daun dikalangan pencinta vocaloid setelah membawakan lagu TENGAKU 天樂.

Kalau dilihat Wagakki Band hampir seperti band dengan aliran Visual Kei ya memakai kostum, namun mereka kostum yang mereka pakai memiliki ciri khas sendiri. Biasanya pada pakaian yang mereka pakai merupakan gabungan antara dua motif. Yaitu berpaduan antara motif gaya barat dengan pakaian tradisional Jepang. Selain itu Wagakki Band menggunakan alat musik tradisional Jepang, seperti Tsugaru Shamisen (sejenis gitar), Sakuhachi (seruling bambu), Koto (semacam harpa) dan Wadaiko (semacam drum). Gabungan alat musik tradisional ini tidak kalah keren dari alat musik modern yang mereka mainkan. Kadang pada saat konser, mereka menyelinggkan solo instrument yang tak kalah keren dengan alat musik modern.

Selain itu vokalis Wagakki Band memiliki suara yang khas dan menggunakan Shigin (seni membaca puisi di Jepang) dalam menyanyi. Suzuhana Yuuko (鈴華ゆう子) atau biasa yang dikenal dengan Yuukorin (ゆうこりん) dan Seika (晟華). Selain vokalis yang memiliki ciri khasnya sendiri dalam tarik suara. Wagakki Band ini memiliki empat pengiring musik yang khas menggunaka alat musik tradisional Jepang. Ibukuro Kiyoshi bermain Koto (江東), Kaminaga Daisuke bermain  Shakuhachi (尺八), Beni Ninagawa Bermain  Tsugaru Shamisen (津軽三味線) dan Kurona bermain Wadaiko (和太鼓). Selain itu ada pemengang alat musik masa kini atau modern: Machiya bermain gitar, Asa bermain bass dan Wasabi bermain drum.

Album dan Single:

  1. Joshou (序章)
  2. VOCALO Zanmai (ボカロ三昧)
  3. Hanabi (華火)
  4. Ikusa -ikusa- / Nadeshiko Sakura
  5. Yasouemaki
  6. Kishikaisei (起死回生)
  7. Shikisai (四季彩)
  8. Ame Nochi Kanjouron (雨のち感情論)
  9. BEST COLLECTION+
  10. Yuki Kageboushi (雪影ぼうし)

 

Wagakki BAND