Vocal Group YUGEN Merilis Single Terbaru “Fantasy” untuk Mengantar Kepergian Musim Panas

0
23

YUGEN dengan bangga mengumumkan perilisan single terbaru mereka yang berjudul “Fantasy,” yang mengiringi perpisahan dengan musim panas. YUGEN yang terdiri dari empat anggota.  Adhiew, Dipto, ōkami Ken, dan Tino, telah memikat hati penggemar mereka sejak terbentuk pada Agustus 2022 dengan fokus di genre Rock, Alternative, Screamo, dan Metal.

YUGEN dikenal dengan penampilan energik mereka dalam membawakan lagu-lagu anime, VOCALOID, dan lagu Jepang populer lainnya. Keberhasilan mereka juga telah terlihat melalui penampilan di berbagai event bergengsi bernuansa Jepang di Jakarta dan sekitarnya, seperti CLAS:H Urban Festival, Waku Waku Festival, Momijigari Festival, dan Jak-Japan Matsuri 2022.

“Fantasy” adalah sebuah lagu yang memaparkan semangat seseorang dalam meraih mimpinya. Dengan sentuhan alternative rock yang khas, lagu ini mengajak pendengarnya untuk bersama-sama memperjuangkan impian-impian mereka bersama YUGEN. Lagu ini juga mendapatkan dukungan istimewa dari Anico.ID, mitra komunitas YUGEN, yang mengadakan event Akademi Fantasi Anak Indonesia pada tanggal 2 September 2023. Lagu “Fantasy” menjadi theme song selama acara berlangsung.

Menariknya, proses produksi lagu “Fantasy” dilakukan oleh para anggota YUGEN di rumah masing-masing, mengingat mereka tinggal di kota-kota yang berbeda. Ken, salah satu anggota YUGEN, menjelaskan, “Untuk rekaman vokal, kami semua merekam di rumah masing-masing dan kemudian mengumpulkannya untuk pengolahan lebih lanjut.” Sementara itu, aransemen dan musik diproduksi oleh Dipto dan Ken. Dipto memainkan gitar, bass, dan drum, sementara Ken memberikan sentuhan synth yang memukau. Meskipun waktu pengerjaan lagu ini singkat, hasilnya tetap spektakuler.

Dipto menambahkan, “Pokoknya karena timelinenya singkat, kita ngeblank banget, pesan dari Ken cuma minta rootkey nya di D. Waktu gw selesai bikin kerangka lagunya, siangnya Ken coba untuk membuat aransemen vocalnya, dan malam itu juga kita semua voice call dan langsung buat lirik dan bikin guide. Untuk rekamannya juga cuma sekitar tiga hari waktunya, tapi tetep keren kan? The power of sat-set-sat-set”, lanjut diskusi para member sambil tertawa. “Sebelum mengirimkan track vocal untuk di mixing, gw melakukan vocal processing terlebih dahulu, lalu kami dibantu oleh rekan kami, Takatsuki Shiba untuk mixing vocalnya. Setelah itu, track-track tersebut dikirimkan ke Ken untuk melakukan mastering dengan track instrument yang di mixing oleh Ken juga”, tutur Adhiew mengenai proses pengerjaan lagu Fantasy.

Dalam liriknya, “Fantasy” membangkitkan semangat untuk menghadapi rintangan dan menggapai impian, sambil mengingatkan pendengar bahwa mereka tidak sendiri dalam perjalanan tersebut.

“Fantasy” juga datang dengan artwork yang penuh makna. Ken, selaku member yang bertanggung jawab atas aspek visual dari lagu ini mengatakan bahwa dia ingin menggambarkan mimpi yang seolah-olah setinggi langit, namun tetap dapat tercapaikan, dan bukan sekedar angan-angan belaka. Hal ini didukung dengan outline kata “Fantasy” yang berulang-ulang namun semakin kebawah semakin nyata, dan disematkan logo YUGEN untuk mengganti huruf “Y” di kata “Fantasy” yang terakhir untuk meng-highlight bahwa YUGEN bersedia untuk melakukan perjalanan menggapai mimpi-mimpi tersebut bersama pendengar, dan berharap bahwa lagu ini akan memicu semangat mereka untuk menggapai mimpinya masing-masing, dan bahwa mereka tidak sendiri. Warna dominan dari rilis ini adalah pink dan biru, untuk menggambarkan kesan dreamy dan langit biru.

YUGEN dan single terbaru mereka, “Fantasy,” siap menginspirasi dan memotivasi pendengar mereka untuk menggapai impian mereka. Jangan lewatkan untuk mendengarkan lagu ini dan ikuti perjalanan mereka di dunia musik yang semakin menjanjikan. Single “Fantasy” YUGEN kini telah tersedia di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube. Jadikan lagu ini sebagai pengiring perjalanan Anda dalam mengantar kepergian musim panas yang penuh semangat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang YUGEN dan single terbaru mereka, kunjungi halaman resmi mereka di Official Web atau ikuti mereka di media sosial @yugen_id.