BerandaFun EventFun Event [IDN]Totalitas Kemeriahan Comifuro17

Totalitas Kemeriahan Comifuro17

Terasa totalitas kemeriahan comic frontier ke 17 atau bisa di singkat menjadi comifuro 17 (16/12-17/12) di ICE BSD, Tangerang Selatan. Acara yang menjadi lokasi berkumpulnya para seniman lokal dan menjadi salah satu event yang di tunggu oleh banyak orang terutama para kreator indonesia. Semangat Pengnjung Comifuro17 ini tidak henti-hentinya selama dua hari berlangsung.

Mengingat Kembali Perjalanan Comifuro

Sejarah awal mula comifuro ini di adakan pada tahun 2012 di bulan juli pada tanggal 15, dan pergelaran kedua pada tanggal 7 juli 2013 yang comifuro sendiri masih dalam ruang lingkup gelar jepang yang di adakan di universitas indonesia tepatnya di Pusat Studi Bahasa Jepang Indonesia. Pada tanggal 28-29 Desember 2013 Comifuro mengelar acara terpisah dari gelar jepang UI dan masih bertempat di universitas indonesia.

Acara Comifuro diadakan setahun dua (2) kali selalu mengalami perkembangan. Dari struktur pembagian acara para pengunjung dapat menemui kreator idaman mereka. Posisi booth yang disesuaikan dengan kebutuhan community. Sampai pemenuhan pengunjung agar tetap nyaman.

Baca Juga : Comifuro17 Semangat Pengunjung Memenuhi Ruangan

Perkembangan pada penjualan tiket pun juga dipikirkan sama pihak penyelenggara. Untuk mencegah penjualan tiket ilegal, penjualan tiket dilakukan secara online, sementara pengambilan wristband atau tiket acara dilakukan di lokasi acara.

Dan hal yang sangat mengagumkan, tempat acara yang begitu luas membuat para pengujung lebih leluasa untuk berkeliling. Luas area acara yang dari Hall 7 sampai dengan Hall 10 diisi dengan berbagai booth berbagai kreator dan community.

Lebih menariknya lagi di sediakan panggung secara terpisah untuk kreator dan acara cosplay, panggung pun di bagi menjadi dua bagian yakni untuk kreator di dalam ruangan (hall 7) bersama ruang booth (di hall 7-10) sedangkan untuk acara cosplay berada di luar ruangan. Jika kita mengulas kembali beberapa bulan yang lalu Comifuro 16 hanya meliputi hall 8-10.

Di booth Kisai produksi webcomic Indonesia juga turut memeriahkan booth yang dimana selalu ada sesi live gambar dari pengarangnya sendiri.

Totalitas Kemeriahan Lainnya yang ada di Comifuro

Beragam hal menarik di tawarkan di acara ini, seperti booth doujin, booth marcendise, booth lomba kartu TCG [trade Card Game], lomba mahjong, lomba cosplay, pameran mobil dan motor dengan character anime yang bisa di sebut Itasha, temu sapa dengan cosplayer terkenal hingga foto bersama, wawancara terbuka dengan cosplayer luar negeri serta acara inti yaitu talk show yang membahas perkembangan industri kreatif terutama untuk komik dan animasi di indonesia.

Pada acara panggung yang ada di sini sungguh menarik perhatian dari sharing sesion pengalaman sang cospalyer asal Singapure

Dengan kemeriahan ini Comifuro17 totalitas memeriahkan setiap sudut area. Banyaknya partisipan dan support dari bermacam komunitas, comifuro menjadi bukti nyata perkembangan potensi para seniman lokal di indonesia sehingga mereka melahirkan banyak karya dan inovasi baru di industri ini.

Author : Asri Maria

Editor : Media Have Fun

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments