Tips Berbelanja Online dan Pembayaran Belanja Tanpa Kartu Kredit

277

mediahavefun.com – Masa sekarang berbelanja kebutuhan ataupun peralatan semakin mudah. Lebih-lebih bagi orang yang malas pergi keluar, mungkin beberapa orang ada yang merasa ketipu dari barang yang dibelinya. Serta ada juga pembayaran belanja online luar negri hanya bisa menggunakan kartu kredit. Tapi bisa loh berbelanja online tanpa kartu kredit dan itu berasal dari tabungan debit kita.

Pasti ada yang masih penasaran kan kok bisa belanja tanpa kartu kredit, untuk belanja online luar negri. artikel ini akan membahas tips berbelanja aman dan pembayaran belanjanya tanpa kartu kredit.

Tips Berbelanja Online secara Aman.

Mungkin kalian membelinya di taobao, Tokopedia, Lazada, Amazon, Bukalapak, ebay, mungkin pembeli ada yang merasa tertipu dan malah menyalahkan marketpalace tempat online bertemunya penjual dan pembeli.

Jika kalian membeli di market palace pastikan sebelum membeli, selain ranting di tempat itu besar perhatikan juga review yang ditulis oleh pembeli. Jika memang mencurigakan lebih baik jangan beli deh seperti antara barang dengan harga aslinya beda jauh biasanya sih malah jadi buntung karena posisinya bisa barang KW atau malah yang dibeli hanya mainan saja.

Untuk pembelian yang sering dilakukan di sosmed dan forum Jual beli jangan lelah bertanya ya. Yang pasti mintalah testimoni atau bukti resi pengirimannya dia, jika sebelumnya ada yang pernah membeli disana cobalah bertanya langsung kepada konsumen sebelumnya opininya dia atas barang yang akan dibeli ke orang yang pernah konsumen tersebut beli.

Mengunakan apasih kalau tidak ada kartu kredit?

Pasti beberapa dari kalian masih binggung ngebayar online luar negri tapi tanpa kartu kredit. Untuk jaman sekarang ini sih sudah dimudahkan fasilitasnya, jadi kalian tidak akan was-was tercekik gegara hutang alias Lunas dengan tabungan kalian. Fasilitas yang ada di Indonesia pasti kalian sudah mendengar mengenai verified by Visa, dan VCN yang dikeluarkan resmi oleh Bank bukan VCC yang ilegal beredar ya.

Verifeid by Visa, maksudnya disini yang kalian pasti punya kartu debit yang berlambangkan visa, dan untuk mengaktifkan ini bisa menanyakan ke Bank penerbit apakah mereka memakai fasilitas tersebut. Ini bukan paypal ya dan juga bukanlah kartu kredit. Untuk penggunakan ini lihatlah merchant yang memang pas kita isi pada isian kartu kredit/debit akan keluar verifikasi kedua yang tulisannya verifeid by Visa, jika tidak ada jangan salahkan banknya. Kenapa? karena tidak semua merchant di negara kebanyakan menggunakan Kartu Kredit dibanding Debit. Di Indonesia sengaja mengsecurity Kartu Debitnya agar aman tidak terambil otomatis sama pihak yang tidak bertanggung jawab.

VCN (Virtual Card Number), yang dimana dikeluarkan oleh beberapa bank lebih-lebih Bank yang mempunyai tabungan rekening di applikasi. Bank yang mengeluarkan sarana tersebut adalah Bank BNI, Bank BTPN yang ada didalam aplikasi Jenius, dan bank lainnya yang juga menggunakan hal yang serupa dengan menggunakan applikasi yang ada di Google store.

Jadi merasa ringan kan untuk akses yang sekarang di Indonesia. [yky]