TechnoFair 2018 Artificial Intelligence

471

mediahavefun.com – TechnoFair merupakan kegiatan terbesar dan diselenggarakan selama 3 hari oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi Universitas Gunadarma sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya di bidang teknologi informasi. Kegiatan TechnoFair ini sudah dilakukan selama 5 tahun.

TechnoFair untuk tahun 2018 ini hadir dengan mengangkat isu-isu terkini di bidang teknologi informasi, diantaranya Artificial Intelligence, Smart Technology, dan Machine Learning. Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan merupakan bahasan yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran teknologi saat ini.

TechnoFair 2018 menyajikan rangkaian kompetisi dan beberapa event menarik seperti seminar, workshop dan main event, serta pameran teknologi yang dilaksanakan pada tanggal 20,22,23 Maret 2018 di empat domisili Universitas Gunadarma, yaitu Depok, Simatupang, Kalimalang, dan Karawaci

Pada hari ini, Kamis (22/3) dilaksanakan seminar Generating Intelligent Decisions Autonomously with Machine Learning, yang dihadiri oleh 240 peserta dengan pembicara antara lain:

  1. Dr. rer. nat. I made Wiryana, S.Si., S.Kom., MSc; cakupan pembahasan mengenai Artificial Intelligence (AI), Peran Mahasiswa dalam Technologi Informasi khususnya AI, Enterpreneur di dalam UG IBC Depok.
  2. Anne Regina Nancy Toar; cakupan pembahasan mengenai Pengenalan Machine Learning dan Machine Learning di Bukalapak.
  3. Fata El Islami; cakupan pembahasan mengenai Machine Learning antara lain Email Spam Filter, Virtual Personal Assistant, Facial Recognition System di Facebook dan lain-lain.

Selain kegiatan seminar tersebut, terdapat stand-stand seperti DisTime sebagai sponsor dari kegiatan ini, Fikti Art Merchandise, EMA Smarthome  dan Kompetisi VR Game.