BerandaFun EventTech in Asia Conference 2023 Kembali ke Jakarta, Asia Tenggara: Titik Terang...

Tech in Asia Conference 2023 Kembali ke Jakarta, Asia Tenggara: Titik Terang di Dunia Teknologi

Jakarta, 29 Agustus 2023 – Tech in Asia akan kembali menyelenggarakan acara tahunan Tech in Asia Conference. Acara yang memasuki edisi ke-12 tahun ini akan digelar di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada 18—19 Oktober 2023.

Tech in Asia Conference 2023 mengusung tema ”Southeast Asia: A Bright Spot in the Tech World.” Tema ini dipilih dengan tujuan untuk menghadirkan harapan dan inspirasi baru bagi seluruh pihak di industri teknologi. Tech in Asia yakin, di tengah tantangan, masih ada peluang untuk terus berkembang dan membangun kesuksesan.

Konferensi ini akan mempertemukan para pemimpin dari berbagai startup dan industri teknologi untuk membahas strategi pemanfaatan peluang di Asia Tenggara. Acara ini juga menjadi kesempatan emas bagi para peserta untuk berjejaring dengan inovator, pengusaha, dan pihak terkait lain dari Asia Tenggara.

Conference Director of Tech in Asia Conference 2023, Zhiting Eng, berkomentar, “Kami sangat senang untuk dapat kembali menyelenggarakan acara tahunan ini atas nama komunitas startup. Setelah menghadapi banyak tantangan dalam satu tahun terakhir, kami optimis melihat titik terang dalam ekosistem teknologi dan startup di Asia Tenggara. Kami telah mengamati dan melihat potensi regional ini untuk dapat terus meningkat, termasuk dengan adanya 53 unicorn, peningkatan pendanaan startup yang stabil, serta Indonesia yang menjadi ekosistem startup terbesar di Asia Tenggara. Dengan budaya digital yang semakin meningkat, menawarkan peluang besar bagi perusahaan teknologi di sini untuk menjembatani kesenjangan infrastruktur dan menawarkan layanan penting seperti FinTech dan logistik, kami akan terus berperan dalam memajukan komunitas yang semakin berkembang ini.”

Meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan, pelaku industri teknologi di Asia Tenggara berhasil melawan arus dan muncul sebagai titik terang. Wilayah ini memiliki populasi muda yang terus bertambah, kelas menengah yang terus tumbuh, serta ekonomi digital yang berkembang pesat. Semua hal itu menciptakan lingkungan yang ideal untuk menumbuhkan inovasi dan kewirausahaan.

Tech in Asia Conference 2023 akan menghadirkan pengalaman berjejaring dalam level baru dengan format speed dating yang inovatif. Para pemegang akses ‘Startup Pass’ dan investor akan diberikan kesempatan untuk memilih pertemuan mereka sendiri, ini merevolusi format speed dating tradisional. Selain itu, peserta akan memiliki kesempatan menyesuaikan pengalaman jaringannya sesuai kebutuhan dan minat khusus masing-masing.

Konferensi ini akan menghadirkan banyak pembicara terkemuka seperti Nick Nash, Managing Partner & Co-founder, Asia Partners, Adrian Li, Founder & Managing Partner – AC Ventures serta Divya Gokulnath, Co-founder – BYJU’S. SEEK, platform pencarian kerja online dari Australia, akan menjadi sponsor utama untuk acara tahun ini.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari konferensi Tech in Asia untuk merayakan inovasi, kolaborasi, dan peluang tak terbatas yang terbentang di depan industri teknologi Asia Tenggara. Di SEEK, kami memahami peran penting yang dimainkan teknologi dalam membentuk industri masa depan. Komitmen kami yaitu untuk menghubungkan orang-orang dengan peluang karir yang tepat dan mendorong mereka menuju pencapaian besar berikutnya, selaras dengan semangat konferensi ini. Kami berharap dapat berinteraksi dengan sesama pemimpin industri dan talenta teknologi untuk mendorong lanskap teknologi regionalini ke depan untuk masa depan yang lebih cerah.” ujar Peter Bithos, Chief Executive Officer, Asia, SEEK.

Menurut data Tech in Asia, total dana yang sudah dikumpulkan startup di Asia Tenggara pada satu tahun terakhir mencapai US$9 miliar (Rp 137,9 miliar). Jumlah tersebut berasal dari 734 putaran pendanaan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments