News

TAHUN INI STARNIFEST 2017 HADIR KEMBALI DI SURABAYA

STARNIFEST

Media Have Fun- Jakarta, Tahun ini STARNIFEST 2017 kembali diramaikan GuestStars dari luar negeri dan dalam negeri. Ada siapa saja sih yang hadir di acara STARNIFEST 2017 nanti, Yuk mari kita intip.

Pertama ada si imut menggemaskan Bunbu​ pada tanggal 19 November nanti. Tentunya sang kreator, Hangga Ganiadi​ juga akan sharing mengenai Bunbu, bagaimana asal-mulanya, serta berkisah mengenai dunia komik yang sudah menjadi dunianya saat ini.

Lalu ada Is Yuniarto dengan sejuta karya dan jam terbang, sosoknya sudah menjadi panutan di dunia komik dan ilustrasi. Beliau akan hadir dan berbagi mengenai dunia komik dan karya-karyanya di STARNIFEST 2017.

Sebelumnya, kenalan sedikit dengan beliau yuk.

Is Yuniarto adalah seorang ilustrator dan komikus asal Surabaya, beberapa dari karyanya memperoleh penghargaan antara lain: Wind Rider dan Garudayana. Beliau aktif mengikuti berbagai pameran komik, menjadi pembicara industri kreatif, serta mengajar di berbagai perguruan tinggi desain, di Manga Drawing Class.

Pada tahun 2012, Is Yuniarto terpilih sebagai  perwakilan Indonesia dalam ajang pameran komik Internasional di Erlangen Jerman. Dan saat ini beliau tengah mengerjakan serial komik Grand Legend Ramayana dan Garudayana, keduanya telah diterbitkan dalam bahasa Jepang oleh penerbit Digital Catapult Japan.

Dan pada tahun 2017, desain Gatotkaca Garudayana karya Is Yuniarto, masuk dalam jajaran Playable Hero dalam game fenomenal ‘Mobile Legends’ yang memiliki jutaan pemain di seluruh dunia.

Ada juga seniman yang karya-karyanya luar biasa beliau adalah Andreanus Gunawan.

Sejak kelas 1 SMA ( 1971-1972 ) secara tidak disengaja ia sudah masuk ke dunia seni yang mengantarkan ia membuat gambar-gambar iklan bioskop untuk dimuat di surat kabar berupa koran. Yang pada saat itu belum ada media digital, jadi untuk media pengerjaan masih menggunakan metode manual yaitu berupa : pen celup dan tinta hitam.

Kemudian karirnya sebagai seniman masih berlanjut dengan membuat gambar-gambar poster bioskop berukuran 2.4x5m hingga mencapai ukuran besar yaitu 6x12m. Yang mengharuskannya dibantu oleh pelukis2 lain. Beliau juga sering diundang untuk pameran lukisan diluar dunia poster bioskop. Karirnya di poster bioskop berakhir pada sekitar tahun 2005-an .

Semua karena passion. Hingga sekarang, beliau sangat gemar menggambar dengan pensil warna diatas kertas. Melukis juga masih tetap rutin dilakukannya sampai saat ini. Dan dengan karya-karya yang sudah tak diragukan lagi, ia telah seringkali dipercaya untuk memamerkan hasil-hasil tangannya yang selalu sarat akan detail dan goresan yang bersifat realis.

Ada juga  Kamen Rider Surabaya Club, atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan KRSC. KRSC akan hadir dan memeriahkan event STARNIFEST pada tanggal 19 November nanti. tim KRSC juga sedang mempersiapkan sesuatu yang baru untuk penampilan mereka di panggung utama STARNIFEST nanti lho.

GuestStars pertama dari luar negeri ada Aliga! Yap~ Aliga akan datang dan turut meramaikan STARNIFEST 2017 pada tanggal 19 November 2017 nanti.

GuestStars kedua yang juga akan turut hadir pada tanggal 19 November 2017 nanti. Siapa lagi kalau bukan Sansin.

Tomia dan Sansin, keduanya merupakan partner dalam ber-Cosplay dan juga sama-sama berasal dari Korea.

Kemudian ada Tomia bakalan datang jauh-jauh dari Korea untuk turut memeriahkan event STARNIFEST 2017 Ini pertama kalinya lho, Tomia datang ke Indonesia.

Nah seru kan para GuestStars nya, jangan lupa di catat tanggal nya ya partners 19 november 2017 di  The Square  Ballroom, ICBC Center Surabaya.

STARNIFEST 2017

STARNIFEST 2017


TENTANG STARNIFEST

STARNIFEST adalah singkatan dari Starlight Nippon Festival.

STARNIFEST ada untuk memberikan wadah bagi semua pecinta dan penikmat Jepang dari semua kalangan. Sehingga mereka  bisa menikmati berbaga suguhan dari Jepang dengan sangat lengkap, mencakup pendidikan, budaya  modern dan tradisional  Jepang, Pop-culture, fashion, beauty, & lain sebagainya. yang kami suguhkan dalam bentuk Edutainment (Education & Entertainment) melalui STARNIFEST 2017.

Disini, diharapkan para pecinta Jepang dari semua kalangan dapat menemukan  ‘basecamp’  bagi  mereka  untuk  saling  berbagi, bertukar  informasi,  dan mendapatkan banyak pengetahuan dari berbagai bidang yang berhubungan erat dengan Jepang,  baik dalam bidang edukasi maupun entertainment. Tradisional maupun modern.

Tujuan dari  STARNIFEST  adalah keinginan yang kuat untuk semakin memperkenalkan Jepang  yang sesungguhnya  pada  khalayak ramai. Tak hanya terbatas pada bidang yang bersifat formal saja,  namun juga di bidang yang bersifat non-formal.

Dalam  STARNIFEST sendiri terdapat banyak informasi mengenai Jepang  dalam berbagai bidang. Pameran Artwork,  komunitas kreatif, berbagai talkshow dan workshop tentang Art,  Ilustrasi,  Komik, Japanese Beauty, talkshow  dengan para tokoh yang sukses dalam berbagai bidang.

Dimeriahkan juga dengan  penampilan dari  para  talent, sesuai dengan bidangnya masing-masing, yang akan semakin melengkapi berbagai macam  kompetisi yang diadakan STARNIFEST.

STARNIFEST  ada untuk semua kalangan,  bukan hanya untuk orang muda saja, namun untuk semua pecinta dan  penikmat  Jepang.  Bukan hanya untuk  penggemar Komik, Cosplay,  J-Music, J-Beauty & J-Fashion, atau jenis Pop-culture lainnya, tapi juga untuk mereka yang menyukai budaya tradisional Jepang,  untuk mereka yang fokus mencari pendidikan & informasi yang tepat mengenai  Jepang.

Untuk tujuan itulah STARNIFEST tercipta,. Dan keinginan  terbesar kami sebagai pihak yang  mengembangkan  STARNIFEST adalah :

Melalui STARNIFEST, gelombang positif  Jepang  yang sesungguhnya mampu tersampaikan dengan baik kekhalayak  ramai, Sehingga  banyak informasi yang akan mereka terima.

Bukan hanya dibidang  Pop-culture  Jepang saja,  segala  tentang Jepang, formal maupun non-formal yang kami ringkas menjadi satu  wadah STARNIFEST .

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top