Seminar ASUS Join The Republic di Universitas Pancasila

467

Mediahavefun.com,Jakarta. Kata ‘ASUS’ diambil dari empat huruf terakhir kata Pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. ASUS menjelmakan kekuatan, kemurnian dan jiwa petualang dari makhluk mengagumkan ini, dan membubung tinggi menuju puncak dengan setiap produk yang diciptakannya.

Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan Taiwan telah menjadi pemain dominan di pasar global. ASUS telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuhan tersebut dan walaupun memulainya sebagai produsen motherboard sederhana dengan mempekerjakan segelintir karyawan yang andal, kini ASUS telah menjadi perusahaan teknologi terdepan di Taiwan dengan jumlah karyawan lebih dari 12,500 di seluruh dunia. ASUS telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server dan smartphone.

Berbagai macam inovasi dilakukan untuk memperkenalkan produk ASUS , seperti diantara sekian banyak inovasi yaitu diadakan seminar di beberapa universitas, seperti seminar perdana di Universitas Pancasila [12/3] yang mengambil tema Join the Republic yang dimana berisikan tentang Youtube, Content Creator dan E-Industry

Dengan nara sumber Louis Christian sebagai content creator & e- sport enthuslast, Franzeska Edelyn sebagai ASUS ROG Brand Ambassador dan Jeanice Ang sebagai pembawa acaranya. Kegiataan seminar di mulai dari jam 09.00 hingga sampai jam 13.00 di Aula Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila lantai 4.

Kegiataan seminar ini diawali dengan pembawa acara Jeanice Ang untuk memperkenal nara sumber kepada para peserta. Nara sumber  Louis Christian sebagai content creator & e- sport enthuslast mengawali isi  seminar dengan membahas, memperkenalkan sekaligus mempromosikan channel youtubenya yang bernama The Lazy Monday, setelah itu  Louis Christian menceritakan bagaimana awal – awalnya terjun ke dunia youtube hingga sampai menjadi content creator ASUS Join the Republic, Louis Christian dengan temannya membuat video berawal dengan menggunakan alat sederhana dikarenakan terbatasnya dana, selain itu juga Louis Christian membagi – bagikan tips kepada para peserta tentang membuat video untuk sebuah iklan

Setelah Louis Christian mengisi acara giliran, Franzeska Edelyn sebagai ASUS ROG Brand Ambassador   memperkenalkan dirinya. , Franzeska Edelyn menceritakan tentang bagaimana dia bisa menjadi sebagai brand ambassador lalu menceritakan perjalanannya ke Manila untuk menghadiri event Dota tingkat internasional sekaligus pembuat video iklan Laptop Asus ROG dengan durasi yang singkat.

Setelah mengisi acara,   Jeanice Ang  dan temannya selaku pembawa acara memberikan kesempatan kepada para peserta seminar untuk bertanya, dan diakhiri acara seminar tersebut dengan pembagian door prize seperti topi, flasdisk, gantungan kunci, headsheet bermerk ASUS yang pastinya barang semuanya Original.

Untuk para peserta selain diberi kesempatan untuk bertanya dan mendapatkan door prize, para peserta diperbolehkan berfoto selfi dengan host dan para narasumber dengan background banner ASUS join the Republic.

Selanjutnya acara seminar ini akan diadakan di universitas UIN Jakarta, jadi persiapkan dari sekarang untuk menstalk para narasumber Join the Republic dan host untuk acara kedepannya [AFZ]

Refrensi:

https://www.asus.com/