Semangat UniPin mengembangkan eSports di Indonesia melalui SEACA 2018

426

Jakarta, Media Have Fun – UniPin eSports, sukses menggelar acara terbesar yang bertemakan eSports yaitu SEACA (South East Asia Cyber Arena) di Mall Taman Anggrek – Jakarta pada tanggal 17-21 Oktober 2018 yang lalu. Diawali dengan babak kualifikasi yang telah di gelar di 16 kota di Indonesia dan menghasilkan kurang lebih 230 finalis yang akan menjadi atlet profesional eSports dan siap bertanding di kancah Internasional, berikut bidang eSports yang telah dipertandingkan untuk memperebutkan hadiah total 1,4 miliar Rupiah. Diantaranya ada game Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2. Tidak sampai disitu, dalam Closing Ceremony SEACA 2018 juga dimeriahkan oleh berbagai aktifitas seru di booth mulai dari Logitech, AMD, SanDisk, Western Digital, Nimo TV, UniPin yang membagi-bagikan voucher gratisnya. Dan tak lupa juga dimeriahkan oleh penampilan dari grup musik RAN sebagai penutup dari rangkaian pagelaran turnamen eSports SEACA 2018.

 

 

 

 

 

 

 

 

Melalui kata sambutannya dalam Closing Ceremony SEACA 2018 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, menyampaikan “Pemerintah sangat mendukung acara seperti itu untuk memenuhi SDM di era digital. Kalau bisa, pada tahun berikutnya dapat dilaksanakan di 100 kota secara serentak agar dapat menggapai seluruh potensi dalam bidang eSports di seluruh Indonesia.” ujarnya bapak Rudiantara S.Stat. MBA.

Ashadi Ang sebagai Co-Founder & CEO UniPin mengucapkan terimakasih banyak kepada para peserta pegiat eSport, Sponsorship, rekan-rekan media dan para pendukung lainnya yang telah membantu dan mensukseskan acara tersebut dan ia juga memohon maaf jika masih terdapat banyak kekurangan lainnya. Dan ia berharap SEACA ini bisa menjadi event tahunan dan menjangkau wilayah yang lebih luas, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet eSports berkualitas dunia dari seluruh penjuru tanah air.

Semoga di tahun depan dapat terlaksana kembali serta lebih meriah dan kita lihat bersama perkembangan eSports yang nantinya akan berpeluang untuk memperebutkan medali di ajang-ajang olahraga terbesar seperti Asian Games. “Bangga dong kalau atlet terbaik di SEACA bisa ikut Asian Games dan dapat medali emas.” tambah Ashadi Ang.