SEACA South East Asian Cyber Arena Kembangkan eSports Lokal

329

mediahavefun.com – Di Indonesia, perkembangan dunia gim sangatlah berkembang pesat seiring lahirnya gim baru pada setiap platformnya. Tahun ini, ada acara seru buat para gamers di Jakarta lho!

SEACA (South East Asian Cyber Arena) hadir sebagai turnamen esports berkelas dunia yang bertujuan memenuhi tingginya antusiasme para atlet esports di negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh UniPin eSports bersama Indomaret, Garena, Moonton, dan stakeholder lainnya.  Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 21 Oktober 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.  Kejuaaran ini akan memperebutkan dengan total hadiah lebih dari IDR 1.400.000.000+. Gim yang akan dipertandingkan ada gim Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown’s Battlegrounds, Point Blank, dan DOTA 2. Untuk saat ini babak kualifikasi berlangsung sudah dilakukan di 16 wilayah, antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Parung, Bandung, Medan, Bogor, Cirebon, Gresik, Palembang, Bali, Makassar, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Lampung.

Para pemenang dari babak kualifikasi akan bertanding di babak Grand Final SEACA yang akan diadakan pada 17—21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek. Selain mengadakan SEACA, UniPin eSports juga siap mengadakan kualifikasi kejuaraan esports tingkat global.

Acara ini berkerjasama dan dipercaya oleh Alisports sebagai partner resmi bersama Agri Mind segera pertandingan kualifikasi World Electronic Sport Games (WESG) 2018. Seperti yang udah kamu ketahui, WESG adalah ‘Piala Dunianya’ esports yang diselenggarakan oleh Alisports dengan total hadiah mencapai 5,5 juta USD

Nantinya, pemenang dari SEACA (South East Asian Cyber Arena) akan mewakili Indonesia di kejuaraan Word Electronic Sport Games (WESG) 2018. Jadi, ayo datang dan jadilah bagian dari sejarah perkembangan eSport di Indonesia pada tanggal 17-21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Acara tersebut gratis, tanpa dikenakan biaya harga tiket masuk. Dan juga nantinya akana dimeriahkan oleh musisi ternama seperti RAN dan tamu cosplayer seperti Lola Zeita & Mayumi Reena.