Review Live Action Laughing Under The Clouds

41

Mediahavefun.com, Jakarta. Masih dalam suasana Pekan Sinema Japan (Japan Cineme Week 2018) yang diselenggarakan bertempat di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Acara yang berlangsung selama seminggu lebih, berawal dari tanggal 7 Desember 2018 hingga 16 Desember 2018 menampilkan beberapa film menarik, diantaranya film Laughing Under The Clouds yang masuk ke dalam tema New J-Film. Film Laughing Under The Clouds yang di sutradai oleh Katsuyuki Motohiro yang lahir pada tahun 1965.

Film Laughing Under The Clouds merupakan adaptasi dari manga series yang berjudul Donten ni Warau yang merupakan hasil karya dari Karakara Kemuri yang diterbitkan pada sekitar tahun 2011 lalu, yang menjadikan komik terlaris yang terjual hinggga lebih dari 1,2 Juta kopi.

Film yang pembuatan  yaitu dimulai dari 18 Juni 2016 dan selesai pada bulan Agustus 2016,  film Laughing Under The Clouds merupakan film yang sangat lama penayanganya hingga sampai dua tahun pada akhirnya ditayangkan perdana pada tahun  21 Maret 2018 ini. Film ini bergenre action, fiksi, supernatural dan historial

Sinopsis Laughing Under The Clouds:

Menceritakan tentang berada di masa restorasi Meiji atau dikenal dengan era Samurai ( Era Edo). Legenda rakyat mengatakan bahwa setiap 300 tahun sekali, ada sebuah bencana yang akan menimpa manusia berupa ular raksasa yang dikenal dengan sebutan “ Orochi “. Orochi dengan kekuatan yang besar itu  bisa merusak lululantahan kota bahkan hingga bisa merusak tatanan negara Jepang.

Ditahun yang sama, keluarga dari klan Kumou yaitu dari bertiga saudara yaitu Tenka Kumo (Sota Fukushi), Soramaru Kumo (Yuma Nakayama) dan Chutaro (Kirato Wakayama) mereka tinggal di sebuah yang kuil Kumo, mereka dibantu dengan seorang yang bernama Shirasu Kinjo (Ren Kiriya) dari Klan Fuma, dia bertugas sebagai pembantu di Klan Kumou.

Apabila terjadi tindak kenjahatan di kota, dan para petugas kepolisan tidak sangup menanganinya, maka keluarga Kumou yang akan membantu. Tenka adalah seorang penjaga keamanan dikotanya dibantu dengan dua saudaranya. Dan juga pernah menjabat sebagai kapten keamanan di Jepang.

Ketika Soramaru ingin menjadi lebih kuat melampaui kekuatan kakaknya yaitu tenka, Soramaru ingin ikut bergabung latihan dengan tentara elit yang memiliki tugas khusus untuk mencagah kembalinya Orochi. Disaat latihan, Soramaru terdesak karena perbedaan kekuatan, lalu terbawa emosi oleh ucapan salah seorang prajurit. Yang mengakibatkan kemarahan Soramaru bangkit dan hilang kesadaraan,

Setelah latihan tersebut Soramaru ingin pulang ke kuilnya dan dicegat oleh seorang prajurit untuk berduel dengannya hingga kembali Soramaru hilang kesadaraannya, hingga sesampai di kuil Kumou yang merupakan tempat tinggalnya. Ketika sesampai di kuil, ada perubahan fisik yang timbul dalam tubuh Soramaru lalu ingin meminta tolong kepada kakaknya yaitu Tenka.

Ketika Tenka mengetahui bahwa adiknya Soramaru didalam tubuh dijadikan sebuah wadah untuk kembangkitan Orochi, maka Tenka langsung melakukan ritual untuk membebaskan nya, tetapi disaat melakukan ritual pembersihan, tiba – tiba Shirasu Kinjo menusuk Tenka dari belakang dan  membelot dari keluarga Kumou. Dan berhasil membawa kabur Soramaru yang akan menjadi wadah kebangkitan dari Orochi.

Bisakah Keluarga Kimou bersaudara ini menolong adiknya?[AFZ]

Video Trailernya:

Detail Tentang Film Laughing Under The Clouds:

JudulLaughing Under The Clouds
Romanji / KanjiDonten ni Warau/ 曇天に笑う
SutradaraKatsuyuki Motohiro
Cerita AsliKarakaraKemuri dari manga
Produser EksekutifShigeaki Yoshida
ProduserFumitsugu Ikeda & Takeshi Moriya
PerencanaYoshitaka Ishizuka & Fumi Teranishi
Penulis SkenarioYuya Takahashi
MusikYugo Kanno
DistributorShochiku Co.,Ltd
CastSota Fukushi ( Tenka Kumo )
Yuma Nakayama (Soramaru Kumo )
Kirato Wakayama ( Chutaro Kumo )
Ren Kiriya ( Shirasu Kinjo )
Di tayangkan pada21 Maret 2018
NegaraJepang
GenreFiksi, Aksi, Historial & Supranatural
SubtittleIndonesia & English
Durasi94 Menit