Review: Corsair Void Pro Surrond 7.1

278
Corsair Void Pro Surrond 7.1

mediahavefun.com – Headset Gaming? Hmm…mungkin sudah ga asing lagi yahh buat para Player (Lebih suka nyebut player ketimbang Gamers) yang memerlukan Suara dengan kualitas oke buat denger Step Lawan apalagi buat denger lagu yang memerlukan bass yang bagus seperti lagu genre Rock, EDM, Idol, maupun genre lainnya. Pembahasan kali ini mengenai Headset Gaming Dari Corsair yaitu Corsair Void Pro Surround 7.1 yang harga aslinya itu juga sekitar 1,3 juta, dan produk Corsair Void Pro Surrond 7.1 telah dicoba oleh salah satu tim mediahavefun.

Corsair Void Pro Surrond 7.1
(Maaf. Ada mouse sama mousepad nya Rexus)

First Impresion:

Saya sendiri sudah mencoba buat main game. Mulai dari Cuphead, League Of Legends, Battlefield 1, Fortnite , Hingga Paladins. Suara bass nya ga lebay, Step musuh, arah suara tembakan musuh, hingga Ulti lawan cukup jelas terdengar. Earcup dan Cushion atas yang terbuat dari Memory Foam ini juga cukup nyaman buat di pake berjam-jam. Mic nya juga cukup clear buat Voice Chat team maupun video call bareng ehem…gebetan. Build Quality nya juga sangat bagus untuk pemakaian jangka lama.

Fitur:

Fitur yang ada pada Headset ini juga cukup banyak walau masih ada sedikit kekurangan pada Headset ini. 50mm Neodymium Driver nya bikin peforma bassnya juga optimal. Selain itu Mic nya juga sudah support discord, jadi kalo voice chat di discord ya udah clear dan ada juga pop filter nya (Tapi saya cuman dapet Headsetnya sama Soundcardnya aja sih). Kabel yang dipakai cukup elastis dan di ujung kabel, ada pelindung kabel biar ga gampang putus kalo di pake dalam jangka waktu yang lama. Sound cardnya sendiri itu menurut saya cukup oke buat nyalain fitur Dolby 7.1 surroundnya dan juga bias di atur lewat Corsair Utility Engine (CUE). Tetapi di Headset ini tidak adanya lampu RGB (Ya buat apa lampu gitu? Ga penting juga fitur kek gitu). Tapi kalo mau ada lampu RGB nya, cukup nambahin budget sekitar 300 ribu an lahh. Dan juga audio jack 3,5mm nya bias support ke PS4, Xbox 360,  bahkan bias di SmartPhone kalian.

Ohh ya soal CUE itu bias kalian download di http://www.corsair.com/en-gb/landing/cue.

dan untuk suara nya bias kalian dengar di video ini.


Kesimpulan:

Headset ini bagus untuk main Game Competitive seperti game yang sudah saya coba.Build Quality nya juga sangat baik. kekurangannya cuman lampu RGB yang menurut saya buat apa juga lampu RGB. Virtual 7.1 nya juga optimal banget buat nonton film, Denger lagu dengan bass yang cukup kenceng, bahkan untuk voice chat sekali pun.

Sekian artikel ini, Jika ada kata yang salah mohon maaf, dan jangan gampang terpicu gara-gara soal RGB itu. Jangan lupa Like Fanpage Kami di Media Have Fun dan jangan lupa main ke website kami, Oke?
Pai Pai…. [OTN]