Ratusan Orang Bersepeda Di Jogja Membentuk Gambar Kris

44

Mediahavefun.com – Bersepeda saat ini menjadi salah satu pilihan olahraga yang menarik banyak orang. Bahkan berkembang dari sekedar olahraga menjadi satu gaya hidup baru. Perkembangan teknologi digital memungkinkan pengalaman bersepeda menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan.

Perpaduan antara gaya hidup sehat lewat bersepeda dengan gaya hidup digital itulah yang coba dibangun melalui Artcycling, sebuah konsep baru bersepeda di mana para pesepeda diajak untuk bersepeda sekaligus menggambar karya kreatif melalui rute yang dilaluinya ketika bersepeda.

Untuk mengajak lebih banyak orang merasakan pengalaman tersebut, diselenggarakan kegiatan Artcycling Jogja pada Hari Minggu, 14 Oktober 2018. Artcycling Jogja diikuti lebih dari 200 orang, bersepeda bersama, merekamnya melalui aplikasi Artcycling yang disediakan, membentuk gambar unik dari rute yang dilalui, dan membagikannya di social media.

“Pengalaman baru bersepeda sambil membuat karya seni dengan aplikasi digital tersebut yang coba kami berikan sebagai pengalaman baru bagi para peserta. Misalnya tadi, semua peserta sebetulnya bersama-sama membentuk gambar keris dari rute yang mereka lalui,” terang Bullitt Sesariza selaku Ketua Panitia Artcycling 2018.

Gambar keris dipilih panitia sebagai representasi salah satu karya budaya dan karya luhur Jawa. Di mana salah satu misi Artcycling juga adalah mengangkat kekayaan budaya dan menyebarkannya melalui medium digital.

Para peserta yang mengikuti Artcycling Jogja pun antusias atas penyelenggaraan kegiatan ini. Salah satunya terlihat dari beragamnya latar belakang peserta yang hadir, komunitas pesepeda, mahasiswa, profesional, hingga keluarga.

“Artcycling Jogja ini sangat menarik, karena kami dapat bersepeda, dengan aplikasinya membentuk gambar rute yang unik, dan juga kami diajak membagi keseruan serta semangatnya lewat media sosial,” papar Ardi, salah satu peserta.

Keseruan kegiatan pun terus berlanjut di media digital, di mana peserta ditantang untuk membuat posting mengenai Artcycling sekreatif mungkin dan menyebarkannya seluas mungkin, untuk memperebutkan hadiah sepeda dari panitia.

Artcycling 2018 sendiri merupakan kelanjutan dari kesuksesan di penyelenggaraan perdana tahun 2017 lalu. Di tahun lalu, Artcycling dikemas sebagai Lomba Artcycling yang diikuti lebih dari 500 peserta dari 13 propinsi di seluruh Indonesia.

Selanjutnya kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia), Logika Interaktif, dan Bike2Work ini akan berlanjut ke berbagai kota lainnya di Indonesia.[YKY]

Aplikasi Artcycling:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.login.artcycling&hl=in