Rangkaian Penutupan Yang Gemilang Pada Acara C3AFA Jakarta

289

mediahavefun.com – Gelaran Acara C3AFA Jakarta 2018 sudah memasuki hari ketiga namun bukan berarti lantas menjadikan animo pengunjung menjadi berkurang. Malahan di hari terakhir ini antrian masuk masih dapat ditemukan saat gerbang Hall 6 ICE dibuka pada jam Minggu, 2 September 2018 jam 10 pagi.

Memulai memasuki hal terlihat dari antrian pengunjung untuk mendapatkan merchandise official AFA dan cosplayer favorit mereka. Menengok ke Akiba Stage, antusiasme pengunjung terlihat saat Maya Putri, Eri Sasaki, Richard Suwono, Jesuke, Siro the Virtual youtuber naik ke atas panggung menyapa para penggemar.

Pada Acara C3AFA Jakarta ini ramai sekali dengan cosplayer yang mengenakan Hataraku Saibou dan Antusias pengunjung untuk memfoto merekapun semakin banyak. Dan kemunculan pengunjung berumur 5 tahun ini dengan menggunakan kostum platatet kecil ini tidak surut menarik perhatian pengunjung lainnya. Ada pula yang mengantri pada booth Ikamen Series yang tidak begitu jauh dari AKIBA STAGE.

Aksi Kabedon di Booth Ikamen Series
Hataraku Saibou

Hal lain yang nggak kalah seru di Akiba Stage adalah Art Duel : AFA Special Showcase Match dan AFA COSPLAY SINGLES COMPETITIONS. Pertunjukan seni apik dipertontonkan dengan memamerkan kemampuan handcraft kostum dari para performernya. Lainnya yang nggak kalah ditunggu adalah sesi Hi-Touch with Star Cosplayers yang bikin semua orang rela antri.

Sementara itu kursi-kursi di Day Stage selalu penuh pasalnya yang tampil juga nggak sembarangan. Ada Special Showcase dari Ayase dan Sora Tokui yang mampu membuat para penggemarnya menunggu dan tersenyum. Penggemar anime juga dimanjakan dengan special screening K SEVEN STORIES Episoder2 dan JOJO’S Bizarre Adventure Golden Wind. Idol Group JKT48 yang bersemangat dan enerjik juga turut menjadi salah satu penampil yang nggak bisa dilewatkan hari ini.

Akhirnya pada sore hari pusat perhatian pun beralih di Akiba Stage. Absennya Anisong tidak menyurutkan keriaan pengunjung sebab mereka masih disuguhi rangkaian talenta lokal yang nggak kalah menghibur! AniBEATS Local Heroes sanggup menggemparkan panggung dengan penampilan memukau dari Mindy, Nanairo Symphony, Aya Anjani, YOCHI, Otagroove featuring Lotus Juice.

C3AFAID18 akhirnya menjadi AFAID terakhir setelah 7 tahun perjalanannya menjadi festival budaya pop terbesar di Indonesia. Kendati demikian, jangan kuatir sebab pihak penyelenggara sudah menyiapkan sesuatu yang baru sebagai penggantinya. Terima kasih dan sampai bertemu lagi!