Rangkaian Kegiatan Osoji Club di GJUI yang Nyata

151

Mediahavefun.com – Jakarta. Gelar jepang kembali digelar yang ke 24, kegiataan yang diselenggarakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2018 di Pusat Studi Japan Universitas Indonesia, dan 26 Agustus 2018 bertempat dilapang FPsiko-FISIP Universitas Indonesia. merupakan tempat acara perdana dillapangan FPsiko-FISIP Universitas Indonesia, acara puncak biasanya ditempatkan Blouverad di masih kawasan Universitas Indonesia.

Pada umumnya kegiataan festival gelar Japan yang ke 24 ini mengundang Komunitas kebersihan yaitu Osoji club Jakarta. Komunitas osoji club ini diterjunkan pada acara puncak dillapangan FPsiko-FISIP Universitas Indonesia, mengingatkan acara puncak Gjui 24 ini para pengujung akan lebih banyak dari 2 hari lalu.

Kini Osoji club ini menerjunkan kurang lebih sekitar 40 anggota, terdiri dari 2o orang volunter, 14 orang Osoji club,  6 orang  tamu dari Universitas Aoyama Gakuin Japan. Untuk 6 orang tamu ini dari Universitas Aoyama Gakuin ini ialah Sayaka, Eirin, Arisa, Mihana, Kimio dan Tomo. Mereka hadir di Indonesia selama 2 minggu dari tanggal 19  sampai  tanggal 31 Agustus 2018.

Kegiataan Osoji club ini terbagi 3 team, yaitu team A yang berkerja pertama, team B berkerja selanjutnya dan team Both bertugas menjaga stand, mempromosi komunitas Osoji Club dan penjualan barang – barang Osoji,

Osoji club ini bertempat di pinggir jalan tepatnya  masuknya para penggunjung Gjui 24. Dengan jadwal dibawah  ini:

Jam 07.00 – 09.00 wib Persiapaan dengan menepatkan beberapa tempat titik tempat sampah, mengabsenkan kehadiran para anggota Osoji Club.

Jam 09.00 – 11.00 wib Pembagian team dan tugas menurut kelompok.

Jam 11.00 – 20.00 wib Menjaga kebersihan lingkungan tempat acara, mengedukasi para pengujung, hingga membuang sampah ketempat penampungan yang telah disediakan.

Disela – sela kegiataan tersebut beberapa anggota Osoji club dan tamu dari Universitas Aoyama Gakuin mengisi acara di main stage mengedukasi tentang kebersihan, membuang sampah pada tempatnya sekaligus mempromosikan Osoji club beserta kegiataan yang pernah diikutinya[AFZ].