Potret Keindahan Salju Awal Tahun 2018 di Kota Oomiya Saitama Jepang

858

Mediahavefun.com-Oomiya, Saitama-Jepang. Jepang sering kali di kenal karena kota-kota besar nya, seperti Tokyo dan Osaka. Saitama merupakan latar tempat dalam Anime Crayon Shinchan, yang menceritakan seorang anak TK yang nakal tapi lucu, tapi bukan di Oomiya melainkan di Kasukabe. Artikel ini akan membahas potret keindahan salju di Oomiya, Saitama. Salju awal tahun yang turun pada 22 Januari 2018 lalu, menghasilkan timbunan salju yang dingin tapi indah dipandang mata.


Prefektur Saitama adalah daerah yang berada tepat di sebelah utara Tokyo. Bagian selatan Prefektur Saitama yang berdekatan dengan Tokyo merupakan daerah yang padat penduduk, sebaliknya bagian utara Prefektur Saitama masih banyak terlihat ladang dan alam yang hijau.


Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Oomiya yaitu Museum Bonsai Oomiya. Museum untuk menikmati bonsai di Desa Bonsai Prefektur Saitama. Bonsai yang ada di museum tersebut terlihat berbeda pada 4 musim. Di Museum Bonsai Omiya Kota Saitama ini, bukan hanya bonsai yang dipamerkan, tetapi ada pula Ukiyoe (lukisan tradisional Jepang bergaya Zaman Edo) yang bergambar bonsai ataupun dokumen-dokumen yang menjelaskan tentang sejarah dari berbagai macam jenis bonsai.

Di museum ini, bonsai dipamerkan dalam pot yang didesain dengan suasana alami agar bonsai terasa menyatu dengan alam. Meskipun melihat bentuk bonsai secara kesuluruhan memang penting, tetapi bentuk kecil dari setiap bonsai seperti batang pohon, akar, dahan, dan juga daunnya mempunyai keindahan tersendiri.

Saat melihat bonsai, pertama-tama lihatlah kondisi bagian akarnya. Seperti bisa merasakan kekuatan hidup dari sang bonsai karena akarnya yang padat dan kuat serta tegap.

Jalan paling mudah untuk menuju Museum Bonsai Omiya Kota Saitama adalah dengan naik kereta JR jalur Utsunomiya dan turun di Stasiun Toro, lalu jalan kaki sekitar 5 menit dari pintu timur Stasiun Toro. Harga tiket masuk museum adalah 300 yen.


Berikut beberapa potret keindahan salju di Oomiya :

Potret parkiran sepeda yang dipenuhi timbunan salju, semua sepeda jadi terlihat sama bukan? Lokasi berada di parkiran sepeda Stasiun Kereta Api Oomiya. Karena terlalu berbahaya berkendara dengan sepeda dengan kondisi salju yang lebat, banyak orang yang meninggalkan sepedanya di parkiran dan pulang kerumah dengan berjalan kaki atau naik Bus umum. Antrian Bus umum pada saat itu sangatlah padat, karena kondisi salju yang lebat ini.


Potret jalanan yang terletak di Horinouchi Chou, bagian tengah yang sudah dibersihkan oleh warga sekitar agar bisa dilalui, walaupun demikian kondisi jalanan masih licin dan tetap harus berhati-hati.


Sepeda salju (^~^)


Indah bukan? Potret ini diambil di Taman Oomiya Horinouchi Chou. Pohon tanpa daun, dengan latar belakang sungai dengan sinar matahari, dan di depan pohon terhampar timbunan salju, menghasilkan bayangan pohon yang indah.


Referensi artikel :

https://matcha-jp.com/id/1521

Foto : Meidiana

(Mei)