Potret Kecantikan Sakura di Kota Oomiya

98

Mediahavefun.com, Oomiya, Saitama Jepang. Musim semi di Jepang adalah saatnya bunga Sakura bermekaran. Jika menyebut negara Jepang, pasti langsung teringat dengan salah satu ciri khas negri tersebut yaitu Sakura. Walaupun saat ini di daerah Tokyo dan sekitarnya bunga Sakura sudah berguguran, namun ingatan kecantikan nya akan terus tersimpan di ingatan setiap orang yang melihatnya. Orang-orang Jepang pun biasa melakukan Hanami di bawah pohon Sakura. Hanami sendiri berasal dari kata Hana dan Mimasu. Hana berarti Bunga, dan Mimasu adalah melihat. Hanami pun menjadi salah satu moment yang tidak boleh terlewatkan saat Sakura bermekaran. Berikut beberapa foto Sakura yang diambil di Taman Oomiya, Saitama Jepang.

Usia Sakura pun sangat pendek, hanya mekar kurang lebih sekitar dua minggu saja. Akan tetapi walaupun usianya sangat singkat, banyak tersimpan kenangan karena keindahannya. Di musim mekarnya pun, para Turis Asing juga banyak berkunjung ke Jepang, demi melihat kecantikan Sakura. Sangat luar biasa bukan, melihat jalanan di kota penuh dengan kelopak Sakura berwarna merah muda.

Sakura sendiri pun memiliki makna sebagai simbol harapan, dimana bagi orang Jepang, Sakura dapat membawa sejuta kedamaian. Bahkan karena warga Jepang sangat menyukai Sakura, terdapat berbagai makanan dengan nama cita rasa Sakura, seperti es krim, coklat dan lain sebagainya.

Sakura benar-benar memanjakan mata setiap orang yang melihatnya.

Foto : Meidiana

(Mei)