Ponimu, Layanan Streaming Pertama di Indonesia Dengan Fokus Anime Jepang

1206

Mediahavefun.com, Jakarta – Film anime adalah salah satu entertain yang tidak bisa di pandang sebelah mata, baik anak kecil, anak muda dan orang tua pasti suka untuk menonton anime karena film tersebut tidak perlu ada batasan umurnya sehingga semua kalangan dapat menikmati. Bahkan didunia industri pun film anime sangat lah banyak bahkan 1 perusahaan anime di Jepang setiap musimnya bisa mengeluarkan 3-5 judul anime, jadi bisa di bayangkan ada berapa banyak perusahaan yang memproduksi film anime setiap tahunnya.

Untuk sekarang pun Internet sangat lah membantu dalam peyebaran film ke seluruh dunia, tetapi dengan kemudahan itu banyak bermunculan streaming dan tentu saja download bajakan. Karena mungkin yang kita-kita tidak tinggal di Jepang, tidak mungkin rasanya bisa menonton bersamaan dengan mereka yang tinggal di sana. Jadi pilihan utama untuk menonton secara legal yaitu dengan membeli Blu-ray Disc dari judul anime yang bersangkutan, namun itupun ada kekurangannya dalam hal ini yaitu kita harus menunggu selama beberapa lama setelah anime-nya tayang di layar kaca. Jadi ga bisa update ya…

Sekarang muncul beberapa alternative untuk menonton film dengan cara streaming di internet yaitu melalu layanan Netflix, Iflix, Amazon Prime, Tribe, dan masih banyak lagi layanan lainnya. Sedangkan untuk seri anime sendiri sudah mulai ada layanan seperti Crunchyroll yang telah  menjadi raksasa anime streaming di Amerika, bahkan Netflix mencoba masuk dalam dunia ini dengan merilis anime yang tayang eksklusif di layanan mereka seperti Violet Evergarden.

Kapan di Indonesia ada layanan tersebut dengan kemudahan yang didapat? Kini di tahun 2018 Ponimu Indonesia hadir untuk kalian yang menyukai film anime. Ponimu Indonesia adalah layanan streaming online pertama yang memfokuskan situsnya ke dalam penayanan animasi-animasi Jepang yang kita sukai.

Bisa dilihat dalam situsnya, Ponimu memiliki aspirasi untuk menjadi situs simulcast anime yang pertama di Indonesia, artinya kamu bisa menonton anime tersebut bersamaan dengan mereka yang berada di Jepang. Namun Ponimu juga akan menyediakan library anime-anime lain secara berkala yang dapat kamu tonton di berbagai perangkat milikmu. Kabar baiknya Ponimu juga akan memiliki opsi HD untuk menampilkan anime-anime-nya jadi kualitas filmnya jangan di ragukan lagi.

Kunjungan Ponimu ke Anime Japan 2018
Kunjungan Ponimu ke Anime Japan 2018

Untuk mewujudkan semua itu, Ponimu sudah melakukan negosiasi dengan beberapa perusahaan di Jepang pada acara Anime Japan 2018. Ponimu saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Hakuhodo DY Music & Pictures yang membawakan 4 judul di musim gugur tahun ini, yaitu: Goblin Slayer, Merc Storia, Irozuku Sekai no Asu Kara, dan Tonari no Kyuketsuki-san. Selain itu, Ponimu juga sudah melakukan meeting dengan Production Reed, Aniplex, dan juga TV Tokyo yang nantinya akan membawakan film-film animasi dari mereka.

Ponimu mengumumkan kalau saat ini mereka akan memberikan tayangan anime dengan dub Jepang dan terjemahan Indonesia dari sebuah tim yang sudah berpengalaman. Admin Ponimu pun berjanji untuk memberikan terjemahan dengan kualitas yang terkontrol supaya kita sama-sama bisa berbangga dengan bahasa yang kita gunakan.

Biaya bulanan Ponimu
Biaya bulanan Ponimu

Kalau kamu bingung denga metode pembayaran, admin Ponimu juga sedang mengusahakan sebuah metode pembayaran dengan salah satu payment gateway terbesar di Indonesia. Direncanakan Ponimu bisa memiliki 20 lebih metode pembayaran, dan sepertinya akan termasuk debit, kredit, dan juga store counter seperti pembelian voucher di mini market.

Mengenai biaya, Ponimu hanya menarik biaya 49.000 IDR saja untuk 30 hari dengan metode prepaid. Namun, selain paket bulanan, sepertinya Ponimu juga mempersiapkan paket-paket triwulan dan tahunan, namun untuk paket ini masih belum diberitahukan oleh pihak Ponimu

Ponimu saat ini juga mengadakan sebuah sayembara bagi mereka yang mendaftar lebih awal maka akan diberikan 2 minggu gratis penggunaan situs Ponimu bila Ponimu mencapai jumlah 5.000 Subscribers.

Bila kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Ponimu, langsung saja kunjungi alamat-alamat di bawah ini. Semoga saja ini menjadi awal dari bangsa Indonesia yang lebih maju dan dewasa. Karena kalau bukan kita yang mendukung dunia kreatif ini. (MZI)