pixiv Sarang Komunitas Melakukan Apresiasi Karya

116
pixiv Sarang Komunitas

mediahavefun.com – Mengenal perkembangan industri kreatif sekarang. Pixiv salah satu sarang komunitas online untuk para seniman yang berbasis di Sendagaya, Shibuya, Tokyo, Jepang.

Sejarah

Takahiro Kamitani merupakan seniman Bakotsu di situs webnya. Dia memulai bangun pixiv dengan ide programmernya. Dia meluncurkan pixiv pada 10 September 2007 sebagai uji beta. Sembilan belas hari kemudian telah melebihi 10.000 pengguna dalam pendaftaran setelah peluncuran, yang memberi Kamitani beberapa masalah dalam memelihara pixivnya sendiri. Hal ini membuatnya mengizinkan Crooc Inc untuk mengelola pixiv. Pengelolaan diurus sepenuhnya tanggal 1 Oktober 2007. Segera situs web tersebut mengalami pembaruan pada tanggal 18 Desember 2007 menjadi seperti sekarang ini. Crooc berubah menjadi pixiv Inc. pada tanggal 1 November 2008.

Saat ini CEO Pixiv Inc. adalah Takanori Katagiri.

Ketersediaan Bahasa

Saat ini pixiv tersedia dalam 5 bahasa yang berbeda. Bahasa pada pixiv yaitu Jepang, Inggris, Cina (baik yang disederhanakan maupun tradisional), Korea, dan Rusia. Karena peningkatan lalu lintas yang datang dari pengguna di luar Jepang, terutama dari Taiwan dan China, itu telah mengarahkan pixiv untuk mengimplementasikan situs web versi China. Segera peningkatan lalu lintas dari Amerika Serikat, Korea, dan Rusia juga menyebabkan pixiv menerapkan versi bahasa Inggris (28 Februari 2011), versi Korea dan versi Rusia dari situs web (keduanya 30 Mei 2011).

pixiv juga meluncurkan akun Twitter versi bahasa Inggris pada 11 Mei 2011, terutama untuk dukungan bahasa Inggris dan untuk mengumumkan berita dan kontes terkait pixiv dalam bahasa Inggris.

pixiv atau Pixiv?

Ini adalah pertanyaan umum bagi kebanyakan orang yang menggunakan pixiv. Menurut logonya, pixiv dibentuk dengan huruf p kecil, bukan huruf besar P. Untuk casuals yang tidak terlalu familiar dengan situs web biasanya akan menulis pixiv dengan huruf besar P sebagai gantinya.

Nama situs web secara resmi ditulis sebagai pixiv , dengan huruf kecil atau p sangat kecil.

pixiv Hari Ini

Pada Januari 2010, situs web ini dikunjungi sekitar 34 juta kali setiap hari, dan sekitar 1,5 miliar kali setiap bulan pada Mei 2010. Pada Mei 2010, situs ini terdiri dari lebih dari 2 juta anggota, lebih dari 11 juta pengajuan, dan menerima lebih dari 20.000 pengajuan harian. pixiv bertujuan untuk menyediakan tempat bagi seniman untuk memamerkan ilustrasinya dan mendapatkan umpan balik melalui sistem rating dan komentar pengguna.

Implementasi manga viewer pada pixiv pada 18 September 2009 memungkinkan pengguna untuk mengirimkan manga mereka sendiri, sedangkan implementasi dari pixpedia(Ensiklopedia pixiv) pada tanggal 1 November 2009 (versi bahasa Inggris sekitar akhir April 2011) telah memungkinkan pengguna untuk mengirimkan berbagai artikel tentang subjek umum karya pixiv dan meme. Ini juga berfungsi sebagai indeks dan kamus untuk lebih dari 1,6 juta tag yang digunakan pada pixiv.

Servis Yang Disediakan pixiv

pixiv menyediakan banyak sekali sub yang bisa digunakan untuk seniman di industri kreatif. semua tersedia pada official pixiv salah satunya :

  • pixiv Sketch yang tersedia pada platform android dan juga website.
  • pixiv booth jual kebutuhan untuk desain vroid
  • Vroid membuat aplikasi pembuat karakter Virtual youtuber dengan fitur yang diberikan oleh pixiv, sejenis lainnya Vroid Studio yaitu software pembuat karakter Virtual youtuber bagus untuk orang yang memahami pembuatans secara manual sesuai bentuk diinginkan.
  • pixiv Sandbox, kumpulnya para kreator dari berbagai macam konten yang disajikan oleh pihak pixiv.

satu akun kamu bisa menjelajahi semua fasilitas dari pixiv ini. Kalian dapat mengunjungi pixiv.net