BerandaFun InformasiPerbanyak Pahala Selama Ramadan, Simak Caranya di Sini!

Perbanyak Pahala Selama Ramadan, Simak Caranya di Sini!

Pada bulan Ramadan, pahala ibadah atau kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Untuk itu kita harus memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik mungkin.

Bulan Ramadan menjadi waktu istimewa bagi setiap muslim untuk memperbanyak amal ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selama bulan Ramadan pahala kebaikan akan dilipatgandakan bagi yang melakukannya.

Selain berpuasa, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan lain seperti:

1. Dzikir dan Doa

Memperbanyak dzikir dan doa merupakan salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Ramadan. Dzikir merupakan bentuk pengingat terhadap Allah SWT sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Memperbanyak doa dengan memohon ampun atas dosa, meminta perlindungan, dan memohon berkah untuk diri sendiri, keluarga, sahabat, dan seluruh umat muslim menjadi cara untuk menambah pahala.

2. Ibadah Malam

Malam menjadi waktu istimewa untuk meminta ampun dan mendekatkan diri kepada Allah. Pada waktu malam sebelum sahur, alangkah baiknya kita melaksanakan ibadah shalat tahajud terlebih dahulu. Shalat tahajud adalah menjadi waktu mustajab untuk berdoa dan akan diliputi aura kebahagiaan dan ketenangan bagi yang melaksanakan.

3. Membaca Alquran

Kitab suci umat Islam yaitu Alquran diturunkan oleh Allah pada bulan Ramadan. Setiap huruf, kata, kalimat yang dibaca mendatangkan pahala besar dan berlimpah. Pada bulan Ramadan, setiap huruf yang dibaca akan mendapat 10 pahala dari Allah. Di dalam Alquran pun terdapat petunjuk bagi setiap muslim. Bagi yang mengamalkan dan senantiasa membaca Alquran akan dilimpahkan ketenangan, syafaat, keselamatan, dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

4. Beramal Kebaikan

Pada bulan Ramadhan ini kita dianjurkan untuk memberi sedekah kepada yang membutuhkan. Seperti menyantuni anak yatim, membantu sesama, hingga melakukan amal sosial lain menjadi ladang pahala bagi setiap muslim. Selain memberi kepada sesama, kita juga bisa melakukan amal baik kepada lingkungan seperti bersedekah pada bumi melalui sedekah pohon.

Sedekah pohon adalah program unggulan dari LindungiHutan yang mengajak setiap orang dalam menjaga kelestarian hutan untuk keberlanjutan bumi. Kamu dapat berpartisipasi aktif untuk berdonasi hingga melakukan aksi penghijauan secara langsung bersama LindungiHutan di beberapa lokasi yang tersebar di Indonesia.

Melalui sedekah pohon kamu juga dapat menjadi agen perubahan untuk bumi sekaligus menambah pahala di bulan Ramadhan ini. Tertarik untuk berpartisipasi dalam program sedekah pohon? Silakan kunjungi tautan https://lindungihutan.com/sedekahpohon/.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments