Pengurus Pusat (PP) the Jakmania Ajak 74,870 Anggota Belajar Gratis Secara Online di Aplikasi Cakap

53
Pengurus Pusat the Jakmania

Siapa yang tidak tahu the Jakmania. Sebagai salah satu kelompok suporter terbesar dengan basis massa terbanyak di Indonesia, the Jakmania sudah menjadi wadah masyarakat dalam mendukung Persija sejak tahun 1997. Menurut Pengurus Pusat (PP) the Jakmania, Anggota Jakmania saat ini berkisar 74,870 anggota dengan lebih dari 200 pengurus dan sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Lebih dari 70% anggota the Jakmania berusia produktif berkisar antara 15 hingga 27 tahun.

Untuk memberikan dampak progresif kepada seluruh anggota, PP the Jakmania melakukan kerja sama dengan startup pendidikan Cakap untuk melakukan kegiatan pembelajaran bahasa Inggris secara langsung dengan pengajar profesional secara gratis dalam kurun waktu tertentu untuk seluruh anggota the Jakmania. Selain itu Cakap dan the Jakmania juga berkoordinasi untuk membuat program khusus berbentuk skillset yang akan membantu para anggota Jakmania dalam menambah ilmu dan skill dalam kehidupan pekerjaannya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai bulan September dan akan dibuka pendaftaran pada 15 Agustus di seluruh Korwil the Jakmania. PP the Jakmania bersama Cakap berharap program ini akan membantu seluruh anggota the Jakmania untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia menghadapi situasi sulit seperti saat ini. Selain itu, PP the Jakmania juga berharap para anggota untuk mengisi kekosongan aktivitas sepakbola untuk dapat berkegiatan positif.

Menurut Diky Soemarno, Ketua Umum the Jakmania, “Program ini sesuai dengan visi misi pengurus the Jakmania dalam mengembangkan organisasi baik secara internal maupun eksternal. Saya berharap program ini dapat membantu seluruh anggota the Jakmania dalam meningkatkan kemampuan dirinya melewati situasi sulit saat ini.”

Menurut CEO Cakap, Tomy Yunus, “Kami dari Cakap sangat mengapresiasi inisiatif dari PP the Jakmania yang peduli pada peningkatan kemampuan diri seluruh anggota the Jakmania. Besar harapan solusi yang telah kami kembangkan di Cakap dapat membantu mewujudkan misi dari the Jakmania dalam peningkatan Sumber Daya Manusia. Khususnya dalaam kemampuan berbahasa asing untuk mendukung masyarakat Indonesia menjadi Global CItizen.”