Pengarang Boku No Hero Academia Shiga Yang Diambil Dari Kriminal Perang

224

Kabar dari twitter Kohei Horikoshi, pengarang manga populer Boku No Hero Academia , mengungkapkan ia akan mengubah nama kontroversial “Maruta Shiga” ketika manga tersebut akhirnya dibuat menjadi novel.

Karakter Apa yang Dimaksud?

Shiga, yang sebelumnya telah beroperasi di bawah nama samaran Dr Daruma Ujiko, baru-baru ini identitasnya terungkap selama Bab 259 dari manga. Namun, nama pertamanya yang sebenarnya “Maruta,” adalah nama Jepang yang digunakan untuk merujuk korban eksperimen manusia selama Perang Dunia II. Agak tajam, Shiga sendiri tidak hanya pengikut All For One tetapi dia juga melakukan percobaan pada manusia.

Atas Karakter yang muncul tidak mengherankan, banyak yang mempermasalahkan keputusan Horikoshi untuk menyebutkan nama karakter sedemikian rupa, percaya bahwa itu maksud dan tidak sensitif.

Besar Mengatasi masalah ini di Twitter, Hirokoshi berkata, “Banyak yang telah menunjukkan bahwa nama karakter “Shiga Maruta” dalam bab Jump minggu ini telah memunculkan ingatan tentang tindakan yang dilakukan di masa lalu. Saya tidak berniat untuk nama itu dikaitkan seperti itu. “Saya menangani masalah ini dengan sangat serius dan akan mengganti nama.”

Majalah yang mencetak My Hero Academia, Shonen Jump, juga telah memberikan pernyataan resmi: “[pembaca] menunjukkan dalam bab My Hero Academia terbaru bahwa karakter ‘Maruta’ memiliki nama yang mengingatkan ‘fakta sejarah masa lalu’. Ada tidak ada niat di balik penamaan dari penulis atau departemen editorial. Namun, karena itu bukan niat kami untuk tumpang tindih dengan fakta-fakta sejarah yang tidak berhubungan, setelah berkonsultasi dengan penulis, kami telah memutuskan untuk mengubah nama ketika bab-bab dikompilasi dalam volume mendatang. “