Penampilan Apik Dari Arimba BIPA UI Bawakan Empat Lagu Dengan Menggunakan Angklung

376

mediahavefun.com – Kalau membahas soal Korean Culture Day kemarin, rasanya nggak ada habisnya ya? ada banyak banget keseruan dan cerita unik yang berhasil mengukir kenangan di diri masing-masing. Hal yang wajib banget diulas adalah penampilan para mahasiswa BIPA yang tergabung dalam kelompok Arimba.

Arimba sendiri adalah kelompok yang terbentuk dari para mahasiswa BIPA UI yang tidak hanya terdiri dari satu negara asing saja, melainkan banyak negara asing lainnya. Seperti tiga belas orang yang kemarin tampil di atas panggung 10th Korean Culture Day yang sukses membuat takjub para penonton.

Tiga belas orang yang terdiri dari warga negara asal Korea Selatan, Jepang, Taiwan dan Hongkong tersebut membawakan empat buah lagu dengan menggunakan alat musik tradisional asal negeri kita tercinta, Indonesia yaitu angklung.

Menurut pengakuan mereka, persiapan yang dilakukan untuk pertunjukan tersebut berlangsung selama satu bulan dan meski dalam waktu yang cukup singkat, Arimba berhasil membuat takjub penonton dengan penampilan apik mereka.

Empat lagu yang dibawakan merupakan lagu Indonesia dan satu lagu tradisional asal Korea Selatan. Tepuk tangan riuh penonton memenuhi seisi ruangan dan senyum sumringah merekah di wajah para anggota Arimba yang tampil kemarin.

Nah teman-teman, mereka yang merupakan warga asing saja bisa memainkan dan mencintai alat musik tradisional negeri kita, kita sebagai warga negera Indonesia yang kaya akan budaya juga jangan mau kalah! Yuk cintai budaya negeri sendiri.