Pembukaan Hari Konsumen Nasional di SOGO Central Park, Jakarta

940

Mediahavefun.com,Jakarta.  19 April 2018 Hari Konsumen Nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya pada tanggal 20 April selalu menjadi momen penting bagi SOGO Department Store lndonesia dalam memberikan apresiasi dan edukasi kepada pelanggan. Sebagai salah satu department store ternama, SOGO turut merayakan Hari Konsumen Nasional tahun ini dengan mengajak Badan Perlindungan Konsumen (BPKN) mengadakan diskusi pada Pekan Perllndungan Konsumen Nasional sekaligus pembukaan Harl Konsumen Nasional di SOGO Central Park hari Kamis, 19 April 2018.

Konferensi pers ini dihadiri oleh Ketua BPKN Ardiansyah Parman, Wakil Ketua BPKN Rolas Budiman Sitlnjak. dan Managing Director 5060 Dept. Store Indonesia Handaka Santosa. Ardiansyah mengatakan bahwa Pekan Perlindungan Konsumen Nasional bertujuan untuk meningkatkan keberdayaan konsumen dengan menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan konsumen.

Pekan Perlindungan Konsumen Nasional terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan antara lain: Bela Konsumen lndonesia (edukasi konsumen dengan 50 Perguruan Tinggi), Konsumen Bernyali (bulan pengaduan, kegiatan donor darah dengan 50 Perguruan Tinggi). Peduli Konsumen dari Dunia Usaha (kegiatan peduli konsumen oleh dunia usaha), Pesan bagi Bangsa (penyelenggaraan sosialiasi perlindungan konsumen), serta Jejak Langkah Perlindungan Konsumen (Marching Band di Car Free Day).

Untuk mendukung kegiatan Pekan Perlindungan Konsumen Nasional. 5060 Dept. Store telah menyiapkan berbagai program menarik yakni dlskon sampal dengan 50%, dan tambahan diskon 28% serta voucher belanja senllal Rp150.000,di akhir pekan sampai dengan 29 April 2018.

Selain itu, BPKN juga mengadakan diskusi Gerakan Budaya Konsumen Cerdas Berjiwa Sosial di lndonesia yang menghadirkan praktisi dunia usaha yakni Handaka Santosa yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat HlPPlNDO, Handaka Santosa dan akademisi Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, Rektor Universitas Trisakti.

Dalam kesempatan tersebut, SOGO melakukan pengundian lucky draw pemenang hadiah l (satu) unit Mobil Mazda 3 Speed den 28 tiket pesawat dari Panorama JTB Tour ke Jepang, Hong Kong, Thailand, dan Singapore untuk l4 orang pemenang.

Handaka mengatakan bahwa hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada konsumennya yang tergabung sebagai anggota 5060 Premier Card (SPC) dan selalu befbelanja

di SOGO. Hadiah tersebut merupakan bagian dari program Anniversary 5060 ke~28 yang dirayakan sepanjang bulan Maret 2018.

“Selain apresiasi, kami juga mengajak konsumen SOGO untuk membantu masyarakat melalui berbagai program Corporate Social Responsibility SOGO. melalui program 5060 Cares,” ujarnya. Program 5060 Cares yang telah diadakan antara lain 2.836 kantong Donor Darah yang

telah diserahkan kepada PM! OK! Jakarta pada tangga128 Maret lalu serta pembangunan sekolah bagi anak-anak di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Untuk membangun sekolah tersebut, SOGO menggandeng Yayasan Tangan Pengharapan melalui program donasi yang telah berjaian sejak 5 Februari 2018. Handaka menargetkan SOGO dapat membangun sebanyak 10 sekolah di Nusa Tenggara Timur. Yayasan Tangan Pengharapan telah melayani lebih dari 5.000 anak di pedalaman Indonesia dengan fokus utama di bidang pelayanan anak seperti program makan dan belajar, pendidikan anak usia dini, pelatihan keterampilan, sampai beasiswa guru pedaiaman; bidang pemberdayaan masyarakat; dan
program kesehatan.