Musisi Jepang Era 90an yang Masih Aktif – Yoshida Akiko (KOKIA)

274
Yoshida Akiko

mediahavefun.com – mungkin beberapa dari kalian ada yang mengenal musisi era 90an. Namun kalian pasti ingin tahu musisi angkatan 90an yang masih aktif hingga 2018 ini salah satunya adalah Yoshida Akiko. Untuk nama populernya dia, Yoshida Akiko ini dikenal dengan nama Kokia.

Profile Singkat

Yoshida Akiko kelahiran 22 Juli 1976, dia dibesarkan dan sudah mengenal akrab dengan musik dan seni dengan pengaruh kakek dan neneknya. Dia sangat Tertarik dengan dunia musik, dan tentu saja mulai menulis musik dengan piano. Dia mulai belajar biola pada usia tiga tahun, dan mengambil jurusan di sekolah menengah dan universitas Toho Gakuen. Sementara ia belajar musik klasik, ia melakukan debut sebagai seorang profesional karena ia ingin bisa mengekspresikan rasa heran dan kemungkinan musik melalui komposisi dan kata-katanya sendiri.
Suara yang selalu berubah sangat dihargai sebagai “borderless voice”, dan karirnya menyebar ke seluruh dunia, terutama didukung di Eropa. Lagu-lagunya yang menghargai pesan menyentuh hati dan sederhana mempertanyakan apa itu “cinta dan kedamaian”. Perjalanan karir musiknya juga ada dukungan dari saudarinya Kyoko Yoshida yang sekarang dia ke karir sebagai violin.

Talenta Artistry

Musisi ini bukan hanya mempunyai talenta sebagai penyanyi dia juga sorang penulis lagu. Untuk lagu yang dinyanyikan oleh KOKIA pernah jadi OST anime dan game beberapa pula lagu diantaranya dikarang lirik olehnya, diantaranya “Chōwa Oto”. Untuk karir KOKIA ini sudah mengeluarkan album baru “EVOLVE to LOVE” sekaligus tanda 20 tahun perjalanan karirnya dia.

Album Evolve to Love akan beredar tanggal 21 Februari 2018 di Jepang oleh JV Music.

Poster Album Evolve of Love

Perjalanan Terbaru di 2018

Selain merilis Album The Best perjalanan karirnya, KOKIA juga mengadakan konser Anniversary 20 tahun perjalanan karirnya dan diadakan di Jepang persisnya Tokyo Opera City Concert Hall.

Konser atas Perjalanan 20 tahun KOKIA

KOKIA 2018 20years Anniversary Concert
~ Beyond Imagination ~

Opening  : 18:00 (Minggu, 29 April 2018) /

Opening at 18: 30 (30 April 2018 (Festival / Bulan) 17:30 Opening / Opening  18: 00

Venue Tokyo Opera City Concert Hall ( http://www.tokyooperacity.co.jp/access/ )
Harga spesifik masuk ¥ 7,000 (tax included) * Not pre-school children entrance
info Kyodo Yokohama 045 – 671 – 9911 (Monday – Saturday: 11: 00 – 18: 00)
http://www.kyodoyokohama.com/

Semoga perjalanan karirnya bisa mengispirasi musisi lainnya juga mau di Jepang ataupun musisi di dunia ya.