Menyorot Shakunetsu Kabaddi dari Anime ke Nyata

10
Shakunetsu Kabaddi dari Anime ke Nyata

mediahavefun.com – Anime bertemakan olahraga pada musim ini Kabaddi, mungkin beberapa orang masih terasa asing. Kita sorot Shakunetsu Kabaddi dari Anime ke Nyata sebenarnya seperti apa?.

Sinopsis Anime

Keterlibatannya Yoigoshi Tatsuya, pemain sepak bola bintang yang dikenal sebagai “Yoigoshi the Unstoppable” tetapi ketika dia memasuki SMA, dia memutuskan semua keterlibatannya dengan olahraga. Dimulai dengan bertemunya Di Yudea yang menjebak Yoigoshi untuk ikut kedalam klub sekolah.

Pertandingan olah raga menangkap dan melangkahkan lawan yang menyerang ke wilayah mereka dengan adanya kerjasama tim nama dan nama dari permainan ini adalah Kabaddi.

Sejarah Singkat Kabaddi

Permainan tradisional berasal dari India yang terinspirasi dari peperangan antara pandawa dan kurawa. Permainan ini selalu menggunakan kalimat “kabaddi…kabaddi..kabadii” setiap penyerangan terhadap lawan. Kepopuleran permainan ini berubah menjadi cabang olah raga mulai naik pada Asean Game 1990 di Beijing.

Tata Cara Olah Raga Kabaddi

Ukuran lapangan antara wanita dan pria berbeda dengan waktu permainan 2×20 menit dengan istirahat selama 5 menit. Permainan ini mempergunakan lapangan dengan ukuran 13×10 meter (pemain pria) dan 10×8 meter (pemain wanita).

Satu tim terdiri dari tujuh personel dengan lima orang cadangan. Yang dilakukan oleh tim penyerang:

  • Tugas raider (penyerang) adalah menyentuh pemain lawan dan garis tengah.
  • Raider boleh menyentuh atau menendang ke lawan.
  • Ketika tidak bisa kembali ke Baulk Line, raider harus keluar.
  • Raider harus teriak “kabaddi” dalam satu tarikan napas.
  • Untuk mendapatkan poin tambahan, raider harus menyentuh bonus line.

Yang dilakukan oleh tim bertahan:

  • Mencegah raider menyentuh garis tengah.
  • Tim bertahan boleh mendekap atau menarik kaki raider.
  • Raider yang tumbang harus keluar dari permainan.

Permainan ini ada namanya menghidupkan pemain dengan menumbangkan lawan. Masing-masing mempunyai poin tersendiri dalam penilaiannya.

Secara tradisional, hanya empat pemain dari masing-masing tim yang boleh masuk ke dalam lapangan, sementara tiga orang lainnya duduk di bangku cadangan. Akan tetapi, beberapa variasi permainan Kabaddi membolehkan tujuh orang sekaligus dari tiap tim untuk langsung bermain.