Mengulas Kembali Sailor moon

746

Mediahavefun.com, Jakarta[12/4]. Pernahkah kalian mengingat sebuah mangga yang sampai menjadikan anime legendaris yang berjudul Sailor moon, mungkin hanya tahun kelahiran 90 yang pernah menonton anime tersebut yang disaat itu lagi hitsnya. Kali ini kami, akan mengulas ulang seputar anime dari sailor moon.

Sailor Moon atau dalam penulisan Japan nya (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn)  dikenal juga dengan nama lain Pretty Soldier Sailor Moon. Mangga Sailor moon ini diciptakan dinegara Japan yang bernama Naoko Takeuchi. Menceritakan tentang sebuah kepahlawanan 5 gadis dengan memakai kekuatan super dari elemen – elemen alam dan tata surya melawan berbagai macam bentuk musuh dari kegelapan. Sailor moon ini memilik misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak.

Sinopsi singkat

Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku, seragam sekolah atau seifuku untuk siswi Jepang yang diadaptasi dari seragam pelaut) mengejar seorang lelaki bertuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.

Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna serta membuat Usagi berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan Bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita, dia bertemu dengan “Sailor” lainnya hingga bertemu dengan anaknya pada masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).

Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan “Sailor” dari galaksi lain.

Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Musuh-musuh yang dilawan pasukan “Sailor” tersebut berasal dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar Kristal Perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

Tokoh – tokoh dalam serial Anime;

Usagi Tsukino / Saior Moon ( Karakter utama )

Ami Mizuno / Sailor Mercury

Rei Mars / Sailor Mars

Kino Makoto / Sailor Jupiter

Mamoru Chiba / Topeng Tuxedo ( Pacar Usagi dan Ayahnya dimasa depan dari Chibi – Usa )

Chibi – Usa anak dari Usagi dan Mamoru

Haruko Tenoh / Sailor Uranus

Michiru Kaioh / Sailor Neptunus

Setsuna Meioh / Sailor Pluto

Hotaru Tomoe / Sailor Sartunus

Chibi Moon

Taiki, seiya dan Yaten / The Starlights

Manga / Komik;

Pengarang  = Naoko Takeuchi
Gambar = Naoko Takeuchi
Jumlah Buku = 18 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1994 – 1997
Judul asli = Bishojosenshi Seramun
Jenis =  Adventure, Fantasy, Sci-fi

 

Anime

Sailor Moon ini episode Crystal 1 hingga 3 mencapai 46 Episode

 

English: Pretty Guardian Sailor Moon : Crystal

Synonyms: Pretty Soldier Sailor Moon (2014),

Sailor Moon Remake, Bishoujo Senshi Sailor Moon (2014),

Sailor Moon: Crystal

Japanese: 美少女戦士セーラームーン Crystal

Jenis: ONA

Episodes: 46

Status: Selesai Tayang

Ditayangkan: Jul 5, 2014 to Jul 18, 2015

Producers: Toei Animation, Starchild Records, Viz Medial, Kodansha

Genres: Demons, Magic, Romance, Shoujo

Duration: 24 min. per episode

Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Setelah melihat berbagai website ada banyak yang menyajikan anime Sailor Moon untuk didownload hingga sampai tamat. Dari berbagai bentuk mkv mp4 hingga rar

Movie;

Sailor Moon R The Movie: The Promise Of The Rose (1993) berdurasi 60 menit

Sailor Moon R: The Movie ( 2017 )[AFZ]