Mengenal Apa Itu Kompetisi Ballroom Dance

1590
Ballroom Dance

mediahavefun.com – Jakarta, untuk kalian penikmat cerita anime ataupun manga Jepang pasti ada yang menonton Ballroom e Youkoso, cerita yang memperlihatkan Kompetisi Ballroom Dance yang dimana Tatara Fujita yang awalnya tidak punya rencana untuk masa depannya maupun mimpi dalam perjalanannya lama kelamaan menjadi menyukai olah raga Ballroom Dance.

Apa itu Ballroom Dance?

Ballroom Dance itu mungkin penjelasan mudahnya dansa berpasangan dengan mempunyai ritme terhadap lantunan lagu yang diputar di arena dansa dengan mengenakan kostum dan memperlihatkan teknik dansa kepada juri dan pengunjung. Namun untuk kompetisi itu sendiri mengacu kepada lima standar internasional dan gaya tarian latin bertaraf internasional.

Ballroom Dance juga mempunyai urutan kompetisi yang sesuai dengan level yang musti ditempuh oleh para atlet dansa.

http://www.ballroomguide.com/comp/beginner_competition_guide.html
Doc. ballroomguide

Jika kita perhatikan baik-baik tingkatan persaingan ini pasti akan membuat para dancer mengasah keterampilan menari mereka dan tambah sering bersaing dengan para dancer lainnya namun untuk jangka waktu untuk Newcomer kadang sangat singkat tergantung dengan aturan kompetisi saat itu.

Untuk langkah persiapan mereka lakukan kita bisa perhatikan langkah-langkah dari penari lakukan pada hari kompetisi.

  1. Tiba di kompetisi malam sebelumnya, tidak terlambat, dan mengambil paket pesaing Anda dari meja depan. Paket akan menyertakan jadwal untuk hari berikutnya, daftar yang acara Anda bersaing di, nomor Anda, dan peniti untuk melampirkan nomor Anda ke punggung Anda.
  2. Pergi ke hotel dan mendapatkan istirahat malam yang baik.
  3. Bangun jam sebelum Anda dijadwalkan untuk menari mandi, dan mempersiapkan, terutama Lady yang rambutnya dan membuat akan memakan waktu yang lama.
  4. Pastikan untuk makan sarapan yang sehat untuk bahan bakar Anda sepanjang hari. Banyak orang tidak makan ketika mereka gugup, tetapi penting untuk tetap berbahan bakar ketika mengerahkan upaya fisik sebanyak kompetisi dansa membutuhkan. dan pastikan mengetahui informasi gizi makanan untuk penari.
  5.  Tiba di kompetisi setidaknya satu jam di muka, dalam kasus mereka berjalan awal.
  6. Cari tahu apakah kompetisi tepat waktu, berjalan awal, atau terlambat. Periksa apa waktu Anda akan menari.
  7. Ganti ke dancewear Anda.
  8. Lakukan pemanasan, dan mempersiapkan diri untuk acara Anda. Kompetisi sering memberikan lantai latihan untuk pesaing di ruangan yang berbeda.
  9. Ketika datang dekat waktu Anda untuk menari, berbaris dengan orang lain yang sedang menari di acara Anda.
  10. Ketika acara Anda disebut, berjalan ke lantai dan bersiap-siap untuk menari.
  11. Ketika musik dimulai, mulai menari.
  12. Ketika musik mati, tunduk penonton, dan berjalan dari lantai.
  13. Tunggu untuk melihat apakah Anda telah ditarik ke babak berikutnya. Seringkali, itu diproyeksikan ke layar besar atau tersedia secara online.
  14. Anda telah dipanggil kembali – Great job. Ulangi langkah 8-13.
  15. Jika Anda telah berhasil sampai ke final, Anda akan mengetahui penempatan Anda dan mengumpulkan pita Anda / medali / piala ketika upacara penghargaan dimulai.

Kebayang bukan Ballroom dancer kompetisi dan cara mereka persiapkan untuk mulai kompetisinya. semoga bermanfaat.