Memetik Pelajaran Kehidupan Dari Drama Korea Start Up

150

Start Up merupakan Drama Korea yang telah tayang sejak 17 Oktober hingga 6 Desember 2020.

Start Up menceritakan tentang mimpi seorang gadis Seo Dal Mi (diperankan oleh Bae Suzy) yang bermimpi ingin menjadi sukses seperti Steve Jobs. Kemudian menceritakan juga kerja keras Nam Do San (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) dalam membangun perusahaannya yang bernama Samsan Tech.


Berikut empat Aktris dan Aktor pemeran utama dalam drama Start Up :

  • Nam Joo Hyuk, (Nam Do San)

  • Bae Suzy, (Seo Dal Mi)

  • Kim Sun Ho, (Han Ji Pyeong)

  • Kang Han Na, (Won In Jae)


Ada beberapa pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari drama Start Up ini, yaitu:

  • Percaya dengan kemampuan diri sendiri, walaupun Seo Dal Mi hanya lulusan SMA, tapi dia membuktikan dia bisa menjadi seorang CEO di perusahaan yang dia bangun sendiri.

  • Menjadi diri Sendiri, walaupun awalnya Nam Do San membohongi Seo Dal Mi dengan berpura-pura menjadi teman surat masa kecilnya, tapi dia mengakui kebohongan itu karena dia tidak bisa terus menerus menjadi orang lain.

Ada kalanya kita bisa berbuat kesalahan dalam hidup, tapi tidak pernah ada kata terlambat untuk memperbaikinya.

  • Jangan pernah takut untuk gagal, Nam Do San mendirikan perusahaan Samsan Tech bersama dua orang temannya. Selama dua tahun dia mengembangkan program AI (Artificial Intelligence) tapi tidak kunjung membuahkan hasil. Hingga akhirnya dia masuk ke Sand Box, dan memulai Start Up nya bersama Seo Dal Mi dan teman-temannya.

Banyak kegagalan yang mereka lalui, tapi mereka tidak berlarut dalam kegagalan, malah mencari solusi lain agar kegagalan yang mereka alami tidak terulang lagi. Jangan pernah takut untuk mencoba memulai sesuatu, selagi itu positif dan bisa mengembangkan skill kita
  • Jangan takut untuk berbuat baik kepada orang lain, Nenek Seo Dal Mi Choi Won Deok (diperankan oleh Kim Hae Seok), menolong Han Ji Pyeong kecil sewaktu dia tidak mempunyai tempat tinggal. Choi Won Deok membiarkan Han Ji Pyeong untuk tidur di toko miliknya. Han Ji Pyeong yang dewasa dan sukses terus mengingat kebaikan Choi Won Deok, hingga hubungan mereka menjadi seperti layaknya keluarga.

Dengan berbuat baik, kita membantu kesulitan orang lain, tapi sebenarnya kita juga membantu diri kita sendiri karena kita menjadikan diri kita sendiri menjadi orang baik.

  • Tidak larut terlalu lama dalam kesedihan, Han Ji Pyeong sangat menyukai Seo Dal Mi, tapi Seo Dal Mi menyukai Nam Do San, begitu juga sebaliknya. Walaupun Han Ji Pyeong merasakan kesedihan dan kecewa, tapi itu tidak membuat dia larut terlalu lama dalam kesedihan.

Han Ji Pyeong pun menjadi investor untuk perusahaan Seo Dal Mi dan Nam Do San. Bahkan Han Ji Pyeong menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Walaupun patah hati, hidup harus terus berlanjut dengan menjadi lebih baik.