Liga NIVEA MEN TopSKor U-17 dan Cup 2018/2019 Mendukung Industri Sepak Bola Muda Indonesia

200
Liga Nivea Man

Mediahavefun.com,Jakarta – NIVEA MEN, merk perawatan kulit pria terkemuka dI dunia, mengumumkan kesuksesan penyelenggaraan Liga NIVEA MEN TopSKor U-17 dan Cup 2018/2019, yang dimulai sejak Oktober 2018 hingga pertandingan final hari ini.

Setelah bersaing Ketat selama enam bulan pertandingan, SSB Candrabhaga dan SMU Cibinong berhasil meraih gelar juara untuk masing-masing kategori liga U-17 dan Cup
ini sendiri mencerminkan komitmen jangka panjang NIVEA MEN terhadap industri sepak bola indonesia.

Michael Suwito, Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Belersdorf Indonesia, mengatakan, ”Liga U-17 dan Cup serta kompetisi-kompetisi sepak bola yang pernah Kami selenggarakan sejak tahun 2016 silam, telah menegaskan posisi kami sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Selain itu, sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F., Kami dapat bernegosiasi dengan klub sepak bola terkemuka ini untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan Kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia.”

”Liga dan turnamen yang Kompetitif untuk memperebutkan gelar juara merupakan peluang besar bagi para pemain muda sepak bola untuk menggali Kemampuan terbaik mereka. Paket lengkap jika ditambah dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Pada saat bersamaan, kami juga percaya bahwa aspek penampilan turut berperan penting untuk menggali potensi maksimum dari masing-masing pemain, baik di dalam maupun Iuar Iapangan. Di sinilah kami berperan. Produk sabun wajah, Krim multiguna dan deodoran NIVEA MEN merawat kulit para pemain agar tetap bersih, sehat, dan terbebas dari bau badan. Dengan kata lain, kompetisi mempertajam Kemampuan teknis, kami mendukung penampilan mereka.”

Liga U-17 dan Cup tahun ini memberi kesempatan bertanding kepada Iebih dari 50 sekolah sepak bola (SSB) serta sekolah menengah atas, dengan hampir 1500 pemain sepak bola muda dan 500 officials dari area Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat.Tercatat total lebih dari 200 pertandingan, seIama hampir 50 hari pertandingan dalam kurun waktu enam bulan.

Kompetisi Liga U-17 dan Cup ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

DR. Raden Isnanta MPd, Deputl III Bldang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora menyatakan, ”Kami percaya peningkatan kualitas generasi muda sepak bola lndonesia merupakan tanggung jawab Kita bersama sehingga Kami sangat mengapresiasi komitmen NIVEA MEN dan TopSKor Indonesia dalam membina blbit-bibit baru sepak bola muda Indonesia melalui Liga U47 don Cup ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan talenta sepak bola usia muda Indonesia dan harapannya kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia.”

Pertandingan final hari ini juga dimeriahkan dengan Festival Sepak Bola NIVEA MEN pertama di Indonesia, yang dihadiri oleh lebih dari 500 penggemar sepak bola, serta menawarkan berbagai macam aktivitas seru, diantaranya pameran serba serbi sepak bola, area permainan ketangkasan, Konsultasi perawatam kulit pria, area pangkas rambut, wahana foto, hingga kelas motivasi.

Bambang Pamungkas, figur sepak bola Indonesia mengatakan, ”Kompetisi Liga U-17 dan Cup benar-benar merupakan sebuah Kesempatan bagi para pemain sepak bola muda untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan Karir sepak bola profesional mereka. Bersaing di pertandingan liga atau cup yang sebenamya, berebut bola di lapangan asli, menghadapi tekanan bertanding, berjuang mati-matian memperebutkon piala dan gelar Kejuaraan bergengsi, dan pada saat bersamaan menjadi sorotan fans dan media merupakan pengalaman yang tiada duanya bagi seorang colon pemain bola profesionol. Apalagi dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Dampaknya sangat besar. Seperti Kita Ketahui bersama timnas U-16 berhasil merebut piala U-16 AFF 2018. Faktanya, 17 pemain timnas tersebut adalah alumni dari Liga NIVEA MEN TopSKor U-16 2016. Hal ini membuktikan bahwa pengalaman bertanding berperan signifikan terhadap prestasi.”

Dengen demikian, Kompetisi sepak bola bergengsi seperti Liga U-17 dan Cup, sungguh mempersiapkan pemain sepak bola muda Indonesia membina Karir profesional mereka, Kombinasi dari aspek perawatan kulit pria dari NIVEA MEN dengan kemampuan bertanding.

Dalam semangat memberikan pelatihan bertaraf internasional kepada pemain sepak bola muda, panitia telah menyeleksi 3O pemain terbaik Liga U-17 dan Cup untuk digembleng Iebih Keras Iagi di NIVEN Real Madrid Fundacioén Professlonal Football Camp. Camp akan diIakukan di Jakarta. Pemilihan para pemain terbaik tersebut didasari oleh Kemampuan teknis dan soft skill mereka.

Andrés Muntaner Borrajo, Direktur, Real Madrid Fundacioén (RMF), mengatakan, ”Kami sangat senang menjadi bagian dalam persiapan masa depan para bintang sepak boIa muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Fundacioén Professional Football Camp nanti. Pelatihan sepa bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang. Ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk diIatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundocioén dan menikmati modul pelatihan profesional ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling terkemuka di dunia.”

”Hal ini sejalan dengan tujuan utama kami untuk mempromosikcm nilai-nilai dalam olahraga kepada anak- anak muda. Berkat kerja sama dengan NIVEA MEN Indonesia, Komi depat mewujudkan Kegiatan ini bagi para pemain sepak bola muda lndonesia, ” tambah Borrajo.

Dalam sesi kelas,para pelatih akan berbagi pengetahuan mengenai nutrisi, gaya idup yang harus diterapkan oleh pemain bola, teknik dan strategi. Kemudian mereka akan mengimplekasikan teknik dan strategi tersebut lewat praktek di lapangan. Selain modul pelatihan kelas dunia, NIBEA MEN juga akan menambahkan kelas insentif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepakbola muda dalam menjaga penampilan mereka. [JOE].