Korean Culture Day 2018 – Belajar Membuat Kimbab Langsung dari Asal Korea!

475

mediahavefun.com – Depok. Apa sih kimbab itu? Buat para pecinta kebudayaan Korea, pasti nggak asing lagi dengan makanan bernama Kimbab!. Kimbab itu nasi yang dibungkus dengan rumput laut, namun isiannya dengan sayuran. Makanan ini terkenal banget karena bentuknya yang simpel dan pastinya, rasanya dijamin enak juga sehat! Nah, hari jumat lalu (27/4) panitia Korean Culture Day mengadakan kelas memasak dalam rangka Road To Korean Culture Day 1 yang bertempat di Gedung IX FIB UI.

Kelas memasak yang dimulai pukul 3 sore itu, dimulai dengan menonton panduan membuat Kimbab bersama para peserta dan pengajar. Pst, kelas memasak kimbab ini diajar langsung oleh orang korea asli lho! Pastinya akan terasa semakin seru dan menyenangkan karena bisa belajar langsung dari ahlinya.

Keriuhan di kelas memasak ini tentunya makin bertambah saat para peserta mulai membuat kimbab. Kalau Partners berpikir yang berpartisipasi dalam kelas ini cuma sekelompok remaja, itu salah besar! Kelas ini juga diisi oleh sekelompok ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti instruksi dari kedua pengajar.

Kelas memasak kimbab ini pun dipenuhi oleh canda tawa dan keseruan yang meliputi seluruh ruangan. Tak hanya sekedar belajar membuat kimbab, tapi para peserta juga larut dalam kegembiraan yang membuat kelas semakin menyenangkan!

Kedua pengajar yang berasal dari Korea ini pun mengakui bahwa mereka begitu menikmati kelas dan sangat terkejut dengan antusias para peserta.

“Saya senang sekali bisa mengajarkan cara membuat kimbab di sini.” Ujar salah seorang pengajar dengan bahasa Indonesia yang dihiasi logat Korea mereka.

Kedua pengajar ini sebenarnya adalah mahasiswa di Universitas Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di sana, mereka sendiri adalah mahasiswa jurusan sastra Indonesia. Wah, keren banget ya Partners! [ZSI]