Komunitas Senabung Jakarta Berikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

72

Mediahavefun.com – Dalam rangka ramadhan menyambut lebaran dan saat musim pandemi covid-19 ini, Komunitas Senabung Jakarta (sedekah nasi bungkus Jakarta), terus meningkatkan jumlah pembagian nasi bungkus serta sembakonya.

Oleh karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan apalagi para pemulung dan masyarakat yg tinggal di tempat pembuangan sampah daerah Cipadu Pondok aren, yang memang sering di kunjungi senabung Jakarta, untuk berbagi nasi bungkus seperti biasanya tiap sepekan sekali. Sekarang jadi lebih sering juga berbagi ke mereka para ojek online supir taxi, angkutan umum dan dhuafa yang membutuhkannya.

“Komunitas yang berdiri di Kreo Cipadu Larangan Kota Tangerang sejak awal 2019 ini Alhamdulillah bersyukur merasakan dampak animo masyarakat yang besar terkait kepedulian sesama dengan jumlah masuknya donasi yang berkali-kali lipat,” kata Ketua Senabung Jakarta, Robby Zularham.

Seperti biasanya menurut dia, jumlah nasi bungkus tiap pekan awalnya hanya 100 atau 150-an lebih, sekarang bisa sehari 100 kadang kalau donasi dan tenaga tim masak-nya memadai. Oleh karena senabung Jakarta memperdayakan warga sekitar untuk tim masak dan warga luar yang secara ekonomi butuh uang untuk pemasukan selain ada yang janda ada juga yang memang termasuk warga kurang mampu.

Selain kegiatan berbagi nasi bungkus dan sembako, Robby mengatakan, Senabung Jakarta biasanya mengadakan kunjungan ke rumah yatim, sekolah, masyarakat tidak mampu, @dreamsocialschool yang berada di belakang Mall Senayan City, lalu mengadakan kajian Islam untuk anak-anak dan dewasa.

“Untuk saat ini kegiatan fokus di berbagi diluar karena Masjid Al Istiqomah Cipadu Larangan Kota Tangerang tempat kami biasa mengadakan kegiatan sedang tidak bisa digunakan,” ungkap Robby.

Saat ini, Senabung Jakarta juga bekerja sama juga dengan akun sosmed dakwah sunnah @ikhwansalafiyyah, donasi handsanitizer @kajian Islam, donasi sembako dan lembaga Yayasan Amal yang sudah besar BWA (badan wakaf Al Qur’an ). Terkait program wakaf air bersih, Wakaf Al -Qur’an donasi alat-alat kesehatan terkait pandemi covid-19 lalu ACT Tangerang Raya, juga terkait donasi #OperasiMakanGratis untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Untuk saudara saudari yang ingin membantu donasi baik berupa uang pangan atau pakaian bekas dan lainnya atau ingin menjadi relawan silahkan hubungi kami, Instagram: @SenabungJakarta. “Dengan senang hati kami menerima-nya, Terima kasih Barakallah fiikum,” tandasnya.