KFC Hadirkan CD Album ”Energy of Asia” Di Seluruh Gerai Di Indonesia Untuk Dukung Asian Games 2018

1144

mediahavefun.com – Jakarta, Setelah minggu kedua bulan Juli album resmi Asian Games 2018 : Energy of Asia telah diluncurkan dalam format digital, ASIRI dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 kali ini meluncurkan album resmi Iagu-Iagu Asian Games 2018 yang didukung oleh artis-artis label partner yang bekerjasama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) dalam format CD dan menggandeng KFC Indonesia sebagai satu-satunya outlet penjualan CD tersebut dengan memanfaatkan lebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia.

General Manager PT Fast Food Indonesia Tbk yang menaungi KFC Indonesia Hendra Yuniarto menjelaskan, “Dengan memanfaatkan lebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia kami ingin mempermudah konsumen untuk mendapatkan album Energy of Asia. Hal ini adalah salah satu bentuk dukungan KFC Indonesia terhadap pesta olah raga Asia dan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.”

Sementara itu kehadiran album ini adalah bukti tekad para artis dan musisi dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 karena pada kenyataannya tidaklah mudah untuk memproduksi 13 Iagu dalam album ini dimana artis artis yang menyanyikannya mempunyai jadwal yang sangat padat dan ketat. Ada yang diproduksi hanya memakan waktu 10 hari dan ada pula yang membutuhkan waktu berbulan bulan.

Dalam album resmi Asian Games 2018 ini terdapat 13 Iagu yang melibatkan penyanyi papan atas Indonesia diantaranya Ariel NOAH, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFlow, lsyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen dan gabungan artis Energy 18. Lagu di album Asian Games 2018 menunjukkan keragaman musik di Indonesia, dimana terdapat sentuhan genre: pop, balada, easy listening, reggae, rap, dangdut sampai EDM. Lagu-Iagu dalam album ini juga memasukan sentuhan bunyi instrumen musik tradisional Indonesia dan Asia pada umumnya.

Dari ke-13 Iagu yang terdapat dalam album ini, Lagu berjudul “MERAIH BINTANG” ciptaan Pay/Rastamanis yang dinyanyikan oleh Via Vallen, telah dipersiapkan sebagai theme song resmi Asian Games 2018.

Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengatakan bahwa peluncuran album Energy of Asia bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat sehingga masyarakat mau terlibat dan berpartisipasi dalam menyukseskan Asian Games 2018. “Kami sangat berbangga dan terharu bahwa persiapan Asian Games semakin solid dengan bergabungnya musisi dan seniman papan atas Indonesia. Koiaborasi seperti ini sangat diperiukan guna meningkatkan semarak dan Asian Games dan tentunya dapat memberikan dampak ekonomi yang positif, ” ujar Erick.