Keseruan Hari Pertama ComicFest 2018

155

Mediahave.com, Jakarta – Hari pertama penyelenggaraan ComicFest 2018 (7/7) dimeriahkan oleh beberapa komiskus dan cosplayer lokal. ComicFest 2018 ini dilakukan di epiwalk Kuningan – Jakarta Selatan, juga di meriahkan oleh dubber professional.

Siapa saja sih!!! yang memeriahkan ComicFest 2018 di hari pertama.

Fahreza Octavio (komikus re:ON Shivers 3), Dini Marlina (komikus komik Catatan Math), Adimas Soekidin (komikus My Pet Is Warlord) dan Erfan Fajar (komikus KILLSTARTER) yang melakukan drawing battle seraca langsung.

Dalam kesempatan ini mereka menunjukkan kebolehan dalam menggambar dalam waktu 10 menit. Mereka juga memberikan semangat pada komikus pemula untuk terus berkarya dalam menciptakan komik. Jangan pernah menyerah dan take show ke umum dengan karya yang mereka punyai.

Dalam ComFest 2018 re:ON comics juga menampilkan official cosplay, komik lokal Indonesia yang resmi merilis penerbitan lima tahun lalu ini membawa maskot mereka. Reon, Reyna, Oren dan Rinka, selain itu mereka juga memperkenalkan maskot baru mereka yaitu Noer.

Dalam kesempatan ini re:ON juga menlauching perdana majalah komik volume ke – 34. Selain itu, re:ON juga menlauching komik satuan Tawur volume ke – 3 yang langsung diperkenalkan langsung oleh pengarang Cerita & Ilustrasi: C. Suryo Laksono.

Akun instagram Komikin_ajah juga ikut meramikan Comicfest 2018 dengan mengajak penonton untuk menjawab pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Jika kalian mengikitu akun instagram komikin_ajah kalian akan tau bagaimana sulitnya menjawab pertanyaan yang di berikan mereka dan betapa kesalnya dengan jawaban yang mereka berikan.

ComicFest 2018 berkesempatan mendatangkan dubber professional Santosa Amin. Bagi kalian yang belum tahu dubber satu ini, pasti kalian mengenal suara Indonesia spongebob dan suneo dari doraemon. Nah, si pengisi suara mereka adalah Santosa Amin.

Selain itu, Santosa Amin juga melakukan dubbing secara langsung di depan pengunjung yang dilakukan tanpa latihan. Dalam dubbing dia memerankan Suneo doraemon, banyak pengunjung ComicFest yang terceenggang dengan suaranya Santosa Amin. Karena, hanya dengan melihat adengan dan scrib yang diberikan Santosa Amin sangat menghayati dengan suara yang dia keluarkan.

ComicFest 2018 hari pertama diakhiri dengan penampilan dari idol grup lokal ReBorn, mereka memampilkan empat cover lagu. Di selang penampilan idol grup ini, mereka bermain Junken dua kali dengan para pengunjung, bagi para pengujung yang menag dari Junken diberikan merchandise official.