Converage Event

Keseruan Dari Starlight Nippon Festival 2017

mediahavefun.com, Starlight Nippon Festival atau yang biasa disingkat Starnifest 2017 kali ini diselenggarakan di ICBC Ballroom Surabaya pada tanggal 19 November 2017 kemarin.

Dengan nuansa gothic, booth– booth merchandise serta guest cosplayer Internasional yang diundang khusus ke Surabaya dalam acara ini dapat membawa para pengunjung hanyut ke dalam serangkaian acara yang diselenggarakan oleh panitia terutama pada saat Meet & Greet bersama para guest cosplayer yang membuat antrian yang cukup panjang di lokasi.

Pada tahun ini Starnifest mengundang 4 cosplayer internasional yaitu Aliga, Onniesm, Tomia dan Sin San dimana mereka akan melakukan serangkaian acara seperti Dinner, Meet & Greet serta penjurian pada saat acara berlangsung.

Namun sangat disayangkan bahwa saat acara, 4 guest cosplayer yang sudah disebutkan sebelumnya hanya 3 yang dapat menghadiri acara ini dikarenakan sedang sakit dan harus menjalani operasi dan perawatan di rumah sakit dimana cosplayer tersebut adalah Sin San.

Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat para pengunjung untuk tetap menghadiri Starnifest tahun ini dikarenakan selain guest cosplayer nya serangkaian acaranya tetap seru,

Lomba – lomba yang diselenggarakan menarik apalagi booth – booth yang meyediakan bahan khilaf serta mini games yang diadakan di panggung ketika acara tengah berlangsung yang melibatkan beberapa pengunjung.

Onniesm dan Tomia

Onniesm dan Tomia menyapa penggemar sebelum menjadi juri cosplay competition

Acara dimulai dari pukul 11.00 WIB siang sampai pukul 22.00 WIB malam dengan serangkaian acara seperti lomba karaoke J-Song, live talkshow dengan guest star, penampilan yosakoi dan wotagei, penampilan band dan official maskot dari Starnifest dan ditutup dengan senam oleh penampilan DJ Austein yang berhasil membuat pengunjung berkeringat pada malam hari.

Untuk komunitas yang membuka booth juga tidak kalah ramai dengan acara di main stage seperti diadakannya turnamen games yang diadakan oleh beberapa komunitas, gacha massal dan juga beberapa aktivitas lain yang tentunya membuat pengunjung merasa terhibur dan mendapat pengalaman berharga bersama teman – teman lama maupun baru yang mereka dapat disana. Tak luput juga para cosplayer yang berlalu lalang di venue acara dimana mereka dapat diajak foto bareng serta seru – seruan bareng pengunjung yang ada disana.

Penampilan DJ Austin

Starlight Nippon Festival atau STARNIFEST 2017 merupakan event yang baru diadakan 2 kali setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada bulan Desember 2016 lalu namun sudah dapat dikatakan sebagai event besar akhir tahun yang bakalan ditunggu – tunggu oleh para cosplayer maupun penggemar duniajejepangan disetiap tahunnya.

Sampai jumpa di STARNIFEST 2018, semoga tahun depan panitia bisa membuat acara menjadi lebih seru lagi dan tentunya dengan guest cosplayer yang keren – keren lagi serta bisa membuat venue acara yang dingin oleh AC bisa menjadi lebih panasdan liar sampai bisa membuat gedung ICBC ini ikut bergoyang bersama dengan pengunjung (LOL).

A.S.K

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top