Kesempatan Emas Tunjukkan Kemampuan Pertumbuhan Industri Pengelasan Indonesia

641

Mediahavefun.com Jakarta – Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan dari publik internasional dengan terpilih menjadi tuan rumah The 71st IIW Annual Assembly & International Conference 2018 (IIW 2018). Kegiatan ini merupakan program tahunan International Institute of Welding (IIW) yang mempertemukan para pelaku industri pengelasan di seluruh dunia. IIW 2018 akan dilaksanakan pada 15 – 20 Juli 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali. Tema yang diangkat pada IIW 2018 kali ini adalah,Advanced Welding and Smart Fabrication Technologies for Efficient Manufacturing Processes.

Terpilihnya Indonesia juga menjadi pengakuan atas kemampuan para pelaku industri pengelasan Indonesia di mata dunia. “Ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kemampuan para pengelas Indonesia ke mata dunia sekaligus menunjukkan perkembangan industri pengelasan kita ke publik internasional. Para pengelas Indonesia sejak lama telah dikenal sebagai salah satu yang terbaik, atau bahkan yang terbaik, di dunia,” ujar Presiden

Asosiasi Pengelasan Indonesia (API), Achdiat Atmawinata. API merupakan organisasi yang menaungi seluruh pekerja, lembaga, industri atau perusahaan yang bergerak di bidang pengelasan.

Lebih lanjut Achdiat mengatakan bahwa dipilihnya Bali sebagai tempat acara menunjukkan kepercayaan publik internasional atas keamanan kondisi di Bali di tengah kekhawatiran akan erupsi Gunung Agung. Ia menyatakan pihak panitia terus berkoordinasi dengan badan-badan terkait untuk memastikan kelancaran acara dan kenyamanan para delegasi peserta IIW 2018. Pihak panitia juga telah menyiapkan contingency planyang cukup komprehensif.