Kentaro Sato Salah Satu Master di dalam Kontribusi Musik Orkestra di Jepang

151

Mediahavefun.com – Sekarang kita bahas salah satu figure yang hadir pada lagu video game. Seorang pria dengan kecintaannya dalam kontribusi musik orkestra, Kentaro Sato. Kentaro Sato (佐藤 賢太郎 Satō Kentarō, lahir 12 Mei 1981) yang dikenal dengan nama Ken-P.

Kentaro Sato ini lahir di Hamamatsu, Shizuoka, Japan, yang dimana kota tersebut dikenal dengan kota musik dan instruments. Dia juga seorang pencetus dibalik terbuatnya lagu orkestra game DISSIDIA Final Fantasy series, Final Fantasy Type-0, Ghost Recon AW 1&2, and some of the Medal of Honor titles.

Konduktor orkestra ini berkarya bukan hanya di musik game saja namun pernah bekerja dengan ansamble terkenal seperti London Symphony Orchestra, Orkestra Philharmonia, Orkestra Simfoni Sydney, dan Czech Philharmonic. Serta dia ikut partisipasi workshop di acara NHK All-School Choral Competition.

Untuk perjalanan karirnya kali ini Ken-P ditunjuk sebagai Direktur Musik VGM Classics , label rekaman klasik Amerika yang dispesifikasikan dalam musik video game. Musik video game, seperti musik film, adalah genre baru yang hampir menjadi bagian dari repertoar konser umum.

Meskipun beberapa bagian dari musik video game sudah direkam dan dilakukan. VGM Classics merasa bahwa lebih dari mereka layak mendapatkan perlakuan dan perhatian seperti itu. Tujuan dari VGM Classics sebagai perusahaan Amerika ingin “memiliki lebih banyak rekaman orkestra dari video game yang kami sukai dan kagumi.”

Projek atas VGM Classics yang akan digarap musik klasik yang gamenya sempet melegenda yaitu  “Star Fox (aka. Starwing),” “Fire Emblem: Shadow Dragon,” and “Suikoden II”. Untuk arasemen ke dalam musik video game ini akan di pimpin oleh Ken-P. Projek ini agar bisa berjalan dengan sukses ini perlu namanya penggalangan dana.

Doc. Foto by wisemanproject
Kegiatan di 2018
  • 5 Mei, Ken-P untuk melakukan Meiji Univ. Glee Club di Konser Rokuren. (Tokyo, Jepang)
  • 30 Juni, Ken-P untuk melakukan konser bersama Meiji Univ. Glee Club, dan Ritumeikan Univ. Manner Chor (Tokyo, Jepang)
  • Sep 11. Ken-P untuk guest mengajar di Choral Education. (Tokyo, Jepang)
  • 11 November. Ken-P untuk memberi guest pengajar dan konduktor di Festival Budaya SMA Kinki Area (Tokushima, Jepang)
  • 7 Des, Ken-P untuk menjadi konduktor pada Konser Tahunan ke-67 dari Glee Club Universitas Meiji. (Tokyo, Jepang)[YKY]