Kemeriahan Perlombaan Mobile Legend

137

Mediahavafun.com, Jakarta[23/4] –  Game Mobile Legend adalah game popular saat ini. Pemainnya dari berbagai kalang usia, status, genre, dan pendidikan bisa memainkan ini semua. Permainan game ini bukan hanya popular dari dalam negeri melainkan sampai mancanegra ikut meramaikan game mobile legend ini, terbukti dengan banyaknya download di playstore.

Kali ini Jakarta mengadakan Event  Indonesia Gamers Champioship 2018 kini  hadir selama 3 hari dari tanggal 20 – 22 April 2018 bertempat Kartika Expo Center, Balai Kartini mengadakan perlombaan game Arena Of Valor, Dota 2, Line Let’s GetRich, Mobile Legend dan Vain Glory tidak hanya itu saja. Disini mengadakan perlombaan cosplay yang dimana jurinya memanggil cosplay luar negeri. Dengan harga tiket masuk Rp.30.000 mendapatkan kartu perdana Telkomsel sebagai sponsor acara tersebut.

Disini kami membahas salah satu lomba yang diikut sertakan yaitu game mobile legend. Banyak team – team setingkat professional mengikuti perlombaan event  Indonesia Gamers Champioship 2018 dengan hastag #IGC2018.

Perlombaan ini bertempat di area barat di Kartika Expo Center, acara ini ditunjang dengan 2 layar LCD kecil sebagai penunjang dan satu layar LCD berukuran besar tepat ditengah – tengah panggung dilengkapi pula efek sound yang membuat jantung berdebar dan lampu tembak yang beraneka warna, tempat duduk yang memadai untuk penonton menjadikan serunya perlombaan tersebut.

Selain ditunjang fasilitas yang memadai tidak lupa juga 2 tempat bagian komentator, satu yang beranggotakan 3 orang mempredisikan team dan mengevaluasi. Yang 1 lagi bertugas berkomentator disaat pertandingan.

Dalam permainan perlombaan mobile legend ini dari segi hero team – team professional memakai skin terbaiknya untuk menunjang kemenanggan, bukan hanya skin melainkan juga memakai taktik dan kerjasama. Banyak para penonton terpukau dengan permainan setingkat professional tersebut.

Sela – sela acara menuju grand final para mc mengadakan doorprize untuk para penonton dengan sponsor Logitech seperti keyboard, mouse, headsheet dan juga terakhir ialah kursi games yang seharga 3 juta rupiah.

Setelah pembagian doorpize, pihak penyelenggara menampilkan hiburan dengan memanggil JKT48 team KIII member yang hadir acara tersebut kurang lebih 18 member. Disela penampilan JKT48 para member memperkenalkan para member dan juga memberitahukan judul yang mereka bawakan, selain itu para member membagikan hadiah untuk para penonton.

Setelah penampilan JKT48 menghibur para penonton kini saat perlombaan mobile legend mengakhiri perlombaan tersebut dengan finalis team Louvre Bigetron [ Louvre ] melawan Rex Regum Qeon [ RRQ ]. Acara pertandingan ini terpaksa memakai 3 ronde, berawal dari kemenangan RRQ, ronde kedua bangkit team Louvre memenangakan ronde tersebut. Saat ronde 3 permainan ini team sama – sama berberhati – hati dalam menyerang, berbagai taktik digunakan.

Setelah permainan yang begitu sulit akhirnya team RRQ harus tunduk terhadap team Louvre telah merebut kemenangan di ronde 3 ini, kalu disimpulkan istilah dalam game mobile legend EPIC COMEBACK. Hasil kemenangan team Louvre menjadikan juara satu di Indonesia Gamers Champioship 2018  yang mendapatkan hadiah piala dan uang sebesar 35 juta rupiah[AFZ].