Kegiatan Kreatifitas Text Effect Microsoft Word Anak-Anak RBK Pamulang

429

mediahavefun.com – Tangerang Selatan. Pengabdian Masyarakat dalam dunia akademisi adalah salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menerapkan keilmuan-keilmuan dari Perguruan Tinggi yang mempunyai inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat dibuat dalam satu tim kerja, seperti yang dilakukan oleh Tim Dosen Universitas Indraprasta PGRI dalam kegiatannya hari ini (11/3) dengan judul Pengenalan Text Effect Microsoft Word Untuk Mengembangkan Kreativitas Menulis Anak RBK Pamulang dan Depok yang dipimpin oleh Bu Ida Fitriani, S.Kom, MMSi di RBK Pamulang.

RBK Pamulang adalah salah satu Rumah Belajar Kita di Pamulang dengan beralamatkan di Jalan Villa Pamulang Blok CF 3 No.2, Pamulang, Tangerang Selatan yang di Koordinir oleh Kak Rani Anggraini. Rumah Belajar Kita merupakan gerakan yang mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan memberikan motivasi dan berperan aktif di dalam masyarakat sehingga mampu mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

Program-program RBK antara lain :

  1. Kelas Belajar, yaitu kegiatan belajar mengajar yang bertujuan membentuk karakter positif pada anak bangsa dengan mengembangkan kreatifitas, sains dan kewirausahaan. kelas belajar juga hadir sebagai wadah untuk belajar menjadi seorang pengajar, sebuah wadah bagi mereka yang ingin terjun langsung dalam memajukan pendidikan indonesia, membentuk sebuah mental “Ikhlas Mengajar”.
  2. Taman Baca, yaitu sarana atau akses layanan bahan bacaan kepada tunas-tunas muda Indonesia sehingga dapat terwujud budaya membaca fan masyarakat yang cerdas. Taman Baca Kita juga berupaya “menghidupkan buku”, dengan kegiatan yang beragam dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya pada anak-anak.
  3. Kampung Binaan, yaitu program berkelanjutan yang bertujuan untuk membangun kampung menjadi lebih baik dengan mengembangkan potensi lokal masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Unindra bertujuan mengembangkan kreativitas menulis dengan menggunakan text effect microsoft word, dimana anak-anak asuhan dari RBK Pamulang yang terdiri dari anak-anak yatim dan duafa menulis dengan berbagai bentuk huruf dan warna di Microsoft Word. Tujuan dibuat kegiatan ini adalah membuat media promosi seperti pembuatan brosur, pamflet ataupun kartu undangan berdasarkan imajinasi anak-anak. Kegiatan ini dibuat dengan menyenangkan, karena anak-anak dapat bermain pengolahan kata di Microsoft Word.