Juan Antin’s Cesar Award Nominasi Fitur Animasi Pachamama

Film untuk Diputar di Spotlight Pembukaan di 2019 New York International Children's Film Festival

17

mediahavefun.com – Hollywood, CA – Netflix (7/2) mengumumkan bahwa penulis-sutradara Juan Antin’s (Mercano the Martian) pada Cesar Award menominasikan film fitur animasi Pachamama, sebuah film petualangan animasi hibrida tentang seorang anak muda yang tinggal di sebuah desa terpencil di Pegunungan Andes, akan debut pada bulan Juni 2019. Film ini diproduksi oleh nominasi Academy-Award Didier Brunner (Wanita Tua dan Merpati, Kirikou dan Penyihir, The Triplets of Belleville, The Secret of Kellsdan Ernest dan Celestine) .

Selain itu Damien Brunner (Folivari), Olivier de Bannes (O2B Films), Pierre Urbain (Doghouse Films) dan Brice Garnier (Kaïbou Productions) berperan sebagai produser dengan Blue Spirit Animation dan Haut et Court sebagai ko-produser. Bannes, Patricia Valeix dan Nathalie Hertzberg melayani sebagai penulis bersama Antin. Mereka dengan adanya partisipasi Christophe Poujol, Jean-Marc Pannetier, Christine Ponzevera dan Isabelle Blanchard.

Pachamama adalah nominasi Cesar Award 2019 untuk Fitur Animasi Terbaik, yang dipilih oleh Akademi Seni & Sains Sinema di Prancis. Pemenang akan diumumkan pada upacara Penghargaan Cesar ke-44 pada 22 Februari.

Film ini menampilkan nilai asli oleh Pierre Hamon. Serta direkam dengan instrumen pra-Kolombia berusia ribuan tahun. Adapun lagu Somos la Nueva Tierra ditulis oleh Antin dan diaransemen oleh Hamon dan Marc Hazart. Penciptaan grafis oleh Antin dan Maria Hellemeyer.

Ringkas Sinopsis

Pachamama mengikuti Tepulpaï, seorang anak nakal berusia 10 tahun yang bermimpi menjadi seorang dukun. Ketika penduduk desa berkumpul untuk mempersembahkan Pachamama, roh besar mereka. Upacara tersebut diganggu oleh seorang penguasa Inca yang menyita patung emas kota. Tepulpaï melihat kesempatan untuk menunjukkan keberaniannya dan berangkat untuk merebut kembali harta yang tak tergantikan, bergabung (apakah dia suka atau tidak) oleh temannya Naira dan llama peliharaannya yang pandai berbicara. Bersama-sama mereka melakukan perjalanan melintasi tanah yang belum dipetakan, penuh dengan rintangan dan bahaya yang tidak diketahui.

Bagi saya, Pachamama adalah perjalanan yang sangat panjang, dibimbing oleh pesan yang datang seperti gema dari zaman kuno – pesan cinta, rasa hormat, dan terima kasih kepada Bumi kita yang berharga. Terima kasih kepada Netflix, saya senang sekali berbagi kisah menakjubkan ini dengan audiens global, ”komentar Antin.

“Di Netflix kami mencari pencipta yang bergairah dari seluruh dunia yang memiliki sudut pandang unik dan Juan Antin telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk menciptakan film fitur animasi keluarga yang luas dan indah dalam gaya miliknya sendiri, untuk menghormati latar belakang budaya tempat Pachamama diatur, ”kata wakil presiden Netflix untuk anak-anak dan keluarga, Melissa Cobb. “Kami sangat senang bahwa pemirsa keluarga global kami akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi puncak tertinggi dari pegunungan Andes yang megah ketika mereka memulai ritus peralihan yang ambisius bersama dengan pahlawan muda dan ambisius dari film tersebut.”

Pachamama akan bermain di Spotlight Pembukaan di Festival Film Anak-Anak Internasional New York ke-22 pada 24 Februari, menjelang peluncuran Juni di Netflix. Netflix memiliki hak distribusi global untuk Pachamama dengan pengecualian Prancis, Belgia, Luksemburg, Swiss, dan Kanada. SC Films International menangani penjualan di seluruh dunia.

Netflix memiliki serangkaian program acara animasi yang kuat – baik film maupun seri – yang mencerminkan beragam perspektif dan budaya dalam berbagai gaya dan format, yang dirancang untuk keluarga di seluruh dunia. Mengikuti Pachamama Juni ini, Netflix akan merilis film animasi global asli pertamanya, Sergio Pablos ‘ Klaus , pada liburan tahun 2019.