Converage Event

Japanese Film Festival 2017 Opening Ceremony

Opening Ceremony Japanese Film Festival 2017

Mediahavefun.com, Jakarta – Setelah kesuksesan penyelenggara Japanese Film Festival  pada tahun 2016 yang hanya 3 hari berhasil mendatangkan 4.500 penonton dengan menayangkan 14 film pilihan. Pada tahun ini Japan Foundation menghadirkan Japanese Film Festival 2017 lebih meriah lagi karena bukan hanya di Jakarta tetapi nantinya akan di selenggarakan di empat kota, yaitu Denpasar, Jakrta, Makassar dan Yogyakarta. Di Denpasar, Japanese Film Festival 2017 bergabung dengan BALINALE – Bali International Film Festival, sedangakn Yogyakarta bekerja sama dengan Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

Jakarta Taiko Club di Japanese Film Festival 2017

Jakarta Taiko Club di Japanese Film Festival 2017

Acara Opening Ceremony Japanese Film Festival dimulai dengan permainan Taiko yang dibawakan oleh Jakarta Taiko Club. Selanjutnya kata sambutan oleh Tsukamoto Norihisa selaku Direktur Jendeal The Japan Foundation di Indonesia. Belia mengatakan bahwa penyelenggaraan Film Festival menjadi salah satu kegiatan penting dalam pertukaran budaya. Dengan pemutaran film Jepang diharapkan keinginantahuan penonton tentang budaya dan kehidupan masyarakat Jepang dapat terpenuhi, karena itu salah satu film yang menjadi andalan dan menjadi pembuka acara tahun ini adalah A Story of Yonosuke. Film peraih Blue Ribbon Awards, Mainichi Film Award dan Japan Film professional Award di tahun 2014 ini mengangkat perubahan besar yang terjadi dalam masyarakat ketika gelembung ekonomi terjadi dimana muncul fenomena kemunculan seratus juta masyarakat kelas menengah.

HE Ishii Masafumi, Duta Besar Jepang Untuk Infonesia

HE Ishii Masafumi, Duta Besar Jepang Untuk Infonesia

Selanjutnya kata sambutan dari Chelsea Islan yang kembali di tunjuk sebagai Ambassador. Tidak ketinggalan salah satu pemeran utama A Story of Yonosuke yaitu Kora Kengo dalam menyampaikan salam persahabatan masyarakat Jepang kepada masyarakat Indonesia.  Duta Besa Jepang untuk Indonesia, HE Ishii Masafumi, menyampaikan sangat senang dengan festival ini dan dengan berbagai film yang ditayangkan  dapat mengetahui lebih banyak hal tentang Jepang serta dapat turut memeriahkan perayaan 60 than pada tahun depan.

Opening Ceremony Japanese Film Festival 2017

Opening Ceremony Japanese Film Festival 2017

Japanese Film Festival akhirnya dibuka dengan memainkan Taiko secara bersamaan, selanjutnya para undangan menonton film A Story of Yonosuke bersama. Film tersebut mengisahkan kisah tentang Yonosuke yang meninggalkan Nagasaki untuk berkuliah di Tokyo di akhir tahun 80-an saat Jepang mengalami awal kesuksesan ekonomi. Berbagai banyak hal yang menarik yang dapat kita ambil dalam film ini, karena kisah Yonosuke tidak jauh dengan kehidupan kita sebenarnya dimana Keluarga, Sahabat dan Cinta adalah suatu hal yang penting dalam hidup kita. Biarpun awal agak membingungkan dan ada flash back temen Yonosuke menceritakan kisar kehidupannya, tetapi film ini layak untuk ditonton karena kita bisa melihat lucunya akting Kengo Kora. (MZI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top