Jakarta Menjadi Tuan Rumah Konferensi Regional Tech in Asia

29

Mediahavefun.com – Jakarta. Indonesia, Andil Indonesia pada ranah teknologi Asia makin kentara (8/10/2019). Setelah sebelumnya berada dalam bayang-bayang negara tetangga Singapura, kini Indonesia makin mengukuhkan diri sebagai salah satu pusat perkembangan teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Ketahanan ekonomi dan pertumbuhan PDB yang kuat menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar ketiga di antara negara-negara G2O, hingga mampu memikat para investor dan pebisnis untuk mendirikan usaha di Indonesia.

Menurut Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), pertumbuhan startup Indonesia diperkirakan akan meningkat sebanyak tiga puluh persen di 2019. Indonesia juga telah memiliki beberapa unicorn, startup yang memiliki valuasi US$1 miliar (sekitar Rp14 triliun) atau lebih. Bahkan. Indonesia diprediksi bakal memiliki unicorn kelima pada akhir tahun ini, mengikuti jejak Gojek, Traveloka. Bukalapak, dan Tokopedia.

Tech in Asia, salah satu platform komunitas teknologi terbesar di Asia, memilih Jakarta untuk menjadi tuan rumah Tech in Asia Conference. Konferensi ini merupakan konsolidasi dari beberapa konferensi lokal Tech in Asia sebelumnya yang dalam tujuh tahun terakhir diadakan di beberapa kota seperti Tokyo, Singapura, dan Jakarta.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta merupakan rumah bagi sebagian besar startup dan perusahaan teknologi di Indonesia. Jakarta punya kedudukan strategis bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi ke berbagai pulau maupun daerah. berkat infrastruktur yang kuat bagi perusahaan untuk dapat berhasil dalam industri. Indonesia telah berkembang menjadi negara yang mengedepankan teknologi digital. dan hal ini tentu saja cocok bagi para pelaku bisnis berbasis teknologi untuk tumbuh dan berkembang.

“Indonesia merupakan pasar penting bagi startup yang ingin menembus pasar regional, mengingat banyak peluang besar yang tersedia. Sebagai bentuk dukungan untuk mengembangkan ekosistem startup di Asia, kami berusaha menjadi penghubung yang membantu pengusaha digital dalam membangun bisnis di pasar Asia,” ucap Willis Wee, Founder Tech In Asia [JOE].