Jakarta International Food Expo (JIFEX) – Creative Innovation on Food Ingredients

1149
JIFEX, Indonesian Chef Association

Media Have Fun, Jakarta- Jakarta International Food Expo (JIFEX) diselenggarakan di Plenary Hall, JCC pada tanggal 10-12 Agustus 2017 lalu. Tema yang diangkat pada acara ini yaitu “Creative Innovation on Food Ingredients”. Tema ini sangat penting bagi pengembangan industri makanan dan minuman, karena Food Ingredients merupakan salah satu elemen penting dalam produksi dan pengembangan produk makanan dan minuman. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam penggunaan Food Ingredients, diantaranya meningkatkan umur simpan, memperkaya cita rasa, menjaga kestabilan mutu produk yang dihasilkan apabila digunakan dalam batas yang diizinkan.

Pengembangan Food Ingredients akan meningkat sejalan dengan pertumbuhan industry pangan yang variatif sehingga mampu memenuhi selera dan keinginan konsumen baik dalam dan luar negeri. Pertumbuhan industri makanan dan minuman yang tinggi harus dibarengi dengan pertumbuhan dan pengembangan industry Food Ingredients dalam negeri, sehingga kebutuhan industri dalam negeri dalam terpenuhi.

Industri makanan dan minuman juga mempunyai peranan penting dalam pembangunan sector industri terutama kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri non migas, dimana peran subsector industri makanan dan minuman yang terbesar dari subsector lainnya yaitu sebesar 34,17% pada triwulan II 2017.

Maka dari itu penyelenggaraan pameran diharapkan menjadi wahana pendorong bagi para pengusaha di bidang industri makanan dan minuman untuk memperkenalkan produk, kualitas dan citra merek serta memperoleh berbagai masukan/keinginan dari pelanggannya.

Melihat potensi diatas, Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Menyambut baik diadakannya pameran JIFEX yang baru pertama kali diselenggarakan oleh PT BIMATAMA INTER KREASI. Diharapkan pameran JIFEX ini dapat menjadi ajang berkelanjutan dan dijadikan media dalam meningkatkan daya saing industri makanan dan minuman dalam negeri. Selain itu pameran JIFEX ini juga diharapkan dapat menunjang kegiatan perekonomian nasional, meningkatkan performa perusahaan maupun manjalin kerjasama dengan industri penunjang sehingga mampu bersaing dipasar internasional.

Keberadaan pameran JIFEX ini merupakan sumbangan yang sangat berharga karena juga menampilkan berbagai informasi seputar dunia industri khususnya industri hotel, restaurant, dan catering.

JIFEX- COOKING LIVE
JIFEX- COOKING LIVE

Di pameran JIFEX ini juga terdapat acara live cooking bersama chef-chef yang sudah ternama yang bergabung di Indonesian Chef Association (ICA), seperti : Chef Lanny Soechan, Chef Pipieth, Chef Chandra, Chef Axchiang, Chef Siska Soetomo, Chef Juna, Chef Windy Lee, Chef Muto, Chef Henry Bloem, Chef Hera, dan Chef Nichole dari Master Chef Junior.

Selain ada live cooking dari para chef, terdapat pameran makanan dan minuman baik yang sudah ternama ataupun industri rumahan, seperti: Fiesta, Pazar, Nestle Indofood, Fica, MagFood, Nestle Carnation, Roeparasa, xinyuan international, abon & sambal wakjan, dewi tea & herbs, dan masih banyak lagi. Pokoknya acaranya seru banget dan beda dari acara pameran makanan dan minuman yang lain.

Oh ya partners, acara ini akan hadir lagi loh di tahun depan dan jangan lupa hadir ya partners ^^