BerandaFun EventFun Event [IDN]ISPE 2024: Mendorong Pengadaan Berkelanjutan di Indonesia

ISPE 2024: Mendorong Pengadaan Berkelanjutan di Indonesia

Expo Pengadaan Berkelanjutan Indonesia (ISPE) 2024 akan berlangsung pada 11-12 Juni 2024 di SMESCO Indonesia, Jakarta. Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) dan Keren Event Organizer, dengan tema “Penerapan Pengadaan Berkelanjutan Melalui Efektivitas Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pemberdayaan UMKM, dan Digitalisasi Pengadaan”​.

Signifikansi ISPE 2024

ISPE telah menjadi acara penting dalam dunia pengadaan di Indonesia, mempertemukan lebih dari 5000 pelaku pengadaan barang dan jasa pemerintah setiap tahunnya. Acara ini menjadi platform untuk berbagi informasi, membangun koneksi, dan mendukung pengadaan pemerintah yang berkelanjutan di Indonesia​. ISPE 2024 diharapkan dapat mendorong penggunaan produk dalam negeri, memberdayakan UMKM, dan mendukung digitalisasi pengadaan barang dan jasa.

Agenda dan Pembicara Terkemuka

Acara ISPE 2024 akan dibuka oleh Kepala LKPP, Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. Pembukaan ini menandai dimulainya serangkaian seminar nasional, simposium internasional, pameran produk e-katalog, business matching, serta lomba Green Startup Summit dan UMKM Empowerment​.

Beberapa seminar nasional yang akan diadakan akan membahas strategi pengadaan barang dan jasa pemerintah, mitigasi masalah hukum, dan optimalisasi pengadaan alat pendidikan. Seminar-seminar ini akan menghadirkan pembicara terkemuka seperti Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK, Iwan Herniwan, Sekretaris Utama LKPP, serta banyak ahli lainnya di bidang pengadaan​​.

Kompetisi dan Pemberdayaan UMKM

ISPE 2024 juga diramaikan dengan kompetisi Green Startup Summit dan UMKM Empowerment, yang bertujuan mendukung peran UMKM dan startup dalam meningkatkan perekonomian lokal. Kompetisi ini mengundang pelaku usaha yang telah berdiri minimal satu tahun untuk berpartisipasi dan memamerkan produk serta layanan berbasis teknologi mereka. Kriteria kompetisi yang cukup mudah diharapkan dapat menarik banyak peserta dan memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia​​. Pendaftaran pada link berikut : http://s.id/KompetisiUMKMdanStartUpISPE2024

Business Matching dan Pameran Produk

Salah satu segmen penting dalam ISPE 2024 adalah business matching, yang memungkinkan para pelaku usaha untuk bertemu dan berkolaborasi dengan pemerintah dan lembaga lainnya. Ini adalah kesempatan emas bagi para pengusaha untuk memperluas jaringan mereka dan mempromosikan produk-produk mereka di hadapan para pengambil keputusan dari berbagai sektor​.

Pameran produk e-katalog juga menjadi daya tarik utama dalam ISPE 2024. Berbagai produk dalam negeri akan dipamerkan, memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melihat langsung kualitas dan inovasi yang ditawarkan oleh produsen lokal. Pameran ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk-produk tersebut, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mendukung produk dalam negeri dalam rangka mendorong perekonomian nasional​​.

Simposium Internasional

Simposium internasional di ISPE 2024 akan dihadiri oleh para ahli dari berbagai negara, termasuk Mrs. Rowena Candice M. Ruiz, Executive Director Government Procurement Policy Board Philippines. Sesi ini akan membahas kebijakan dan rencana aksi melalui pengadaan berkelanjutan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di negara-negara ASEAN. Ini adalah kesempatan untuk belajar dari praktik terbaik di negara lain dan mengaplikasikannya di Indonesia​.

Kesempatan Berharga bagi Semua Pelaku Usaha

ISPE 2024 menawarkan berbagai peluang bagi semua pelaku usaha, dari UMKM hingga perusahaan besar, untuk berpartisipasi dan mendapatkan wawasan berharga tentang pengadaan berkelanjutan. Acara ini tidak hanya membuka pintu bagi bisnis baru, tetapi juga memperkuat hubungan antara sektor publik dan swasta, yang sangat penting untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia​.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi ISPE 2024 di ISPE 2024​. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari acara pengadaan terbesar di Indonesia dan berkontribusi pada masa depan yang lebih berkelanjutan.

ISPE 2024 akan diselenggarakan di SMESCO Indonesia pada 11 – 12 Juni 2024 mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. Jangan lewatkan kesempatan ini dan daftarkan diri Anda segera di https://s.id/registrasi-ispe2024 .
Kami tunggu kehadiran Anda di ISPE 2024! Sampai jumpa!

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments