Indonesia SME Summit and Expo Memberikan Inspirasi Membangun Usaha

0
98

Mediahavefun.com – Tangerang Selatan, Indonesia SME Summit and Expo yang diselenggarakan di ICE BSD. Acara yang diselenggarakan oleh Desty memberikan suatu wadah bagi pemula usaha yang ingin mencoba mencari ide dan inovasi untuk perkembangan bisnis mereka.

Acara Indonesia SME Summit and Expo (ISSE) (29/8) dengan dimulai acara pembuka jam 9 WIB dimana para exhibitor beserta tamu undangan berbagai skala usaha menghadiri acara tersebut.

Wakil Ketua Umum II Bidang Perekonomian Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Franky Oesman Widjaya mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk Desty yang telah menginisiasi ISSE 2023 ini. Kegiatan ini dinilai Franky selaras dengan program Kadin, yaitu program Inclusive Closed Loop bagaimana UMKM bisa menikmati apa yang didapatkan perusahaan besar.

“UMKM ini selain offline, juga agar menggunakan teknologi lebih enhance (maju) lagi secara keseluruhan, apalagi ada mentoring buat UMKM,” tutur Franky sebagai keynote speaker.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh  Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dimana melakukan sambutan secara daring. Dalam sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif ini menyebutkan bahwa acara ISSE 2023 ini memberikan momentum inspiratif yang akan memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana kreativitas dapat mengubah permainan dalam industri UMKM.

Co-founder dan CEO Desty, Mulyono Xu mengemukakan, banyak UMKM yang sulit bertahan di masa pandemi, tetapi Indonesia merupakan bangsa yang ekonominya paling cepat pulih setelah pandemi. Hal itu disebabkan prinsip gotong royong dan kecepatan adaptasi digital yang merupakan fondasi UMKM di Indonesia. Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, bonus populasi dan sumber daya alam tidaklah cukup, dia mendorong perlunya gotong royong dalam adaptasi dan impelementasi digital.

“Karena itu, timbul ide dan keinginan kuat untuk memberikan wadah yang berbasis sistem teknologi bagi UMKM di Indonesia untuk menopang bukan hanya cara memulai usaha, tapi menskalakan usaha dengan pertumbuhan yang berkesinambungan. Tujuannya ide ini jelas, untuk membuat ekosistem dengan membentuk platform untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penyelenggara, Desty berkomitmen untuk memfasilitasi pertumbuhan dan inovasi dalam perdagangan. Acara ini adalah bukti nyata dari semangat kolaboratif dan dorongan untuk membentuk masa depan yang cerah dan inovatif bagi UMKM di Indonesia.
Di samping itu, Mulyono pun menyampaikan informasi terkait beberapa produk baru Desty yang mampu membantu para merchant menjalankan usahanya saat sesi Desty Launch. Di antaranya, Desty Wholesale, sebuah platform grosir yang dapat menghubungkan penjual grosir dan pedagang secara mudah melalui fitur cari produk, atur pesanan, hingga pengiriman yang telah terintegrasi dengan beberapa partner, seperti J&T Cargo.

Desty Market juga diperkenalkan sebagai konsep baru yang diciptakan Desty untuk dunia commerce, dimana setiap mitra ekosistem bisnis dapat terhubung di satu tempat guna memudahkan para merchant khususnya para pelaku umkm untuk dapat menjalankan dan mengembangkan usaha mereka. Saat ini NPS score untuk service Desty tercatat sebesar 9.1 sementara NPS rating score 1-10 untuk produk Desty tercatat sebesar 8.4 menurut data Desty dengan retention rate di atas 93% yang membuktikan kinerja serta kepuasan pengguna Desty hingga saat ini

ISSE 2023 juga didukung oleh berbagai sponsor dan partner terkemuka dalam industri, yang memiliki komitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan pelaku bisnis skala kecil dan menengah di Indonesia. termasuk Sinarmas, J&T Cargo sebagai official logistic cargo, Alibaba Cloud bersama Blue Power Technology, East Ventures, Praktis, Google Cloud, DOKU, Sevenpreneur, Devoteam, IDN Times, Detiknetwork, dan KG Media. Acara ini diselenggarakan oleh Desty serta mendapatkan dukungan dari TikTok, Lazada, Blibli, Akulaku, KADIN, Smesco, dan Kemenkop & UKM.

Desty mengundang seluruh pihak yang tertarik untuk bergabung dalam acara ini yang penuh wawasan dan peluang untuk menjadi bagian dari Indonesia SME Summit & Expo 2023 yang membawa dampak positif bagi dunia bisnis Indonesia. Di ISSE 2023, pengunjung banyak berinteraksi dengan berbagai produk Desty menggunakan smartphone, namun pengunjung tidak perlu khawatir akan pengisian daya smartphone mereka karena ISSE 2023 didukung oleh ReCharge sebagai official public service.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman resmi ISSE 2023 di desty.page/isse.