IDOL OF THE MONTH – WATANABE RIKA KEYAKIZAKA46

447
watanabe rika

Mediahavefun.com – Konnichiwa minna, tidak terasa waktu liburan sudah berlalu dan memulai aktivitas rutin kembali. Disela kesibukan jangan lupa berdoa dan keep chill ya, juga ikuti terus fakta menarik idol kesayanganmu di Idol Of The Month. Bulan ini Idol Of The Month akan mebahas salah satu member dari rival 48 group, ya Keyakizaka46. Penggemar berat idol group terutama 48 & 46 pasti sudah tau dong siapa Keyakizaka46, yuk simak fakta menarik si lembut Watanabe Rika Keyakizaka46.

Foto dari postingan pertama blog pribadi milik Watanabe Rika

Memiliki nama lengkap Watanabe Rika (渡 辺 梨 加), perempuan kelahiran perfektur Ibaraki, Jepang. Lahir pada tanggal 16 Mei 1995, memiliki tinggi badan 166 cm membuat member ini terlihat anggun dan menarik. Akrab dipanggil Berika, juga dijuluki “malaikat” oleh para fansnya karena memiliki paras wajah yang cantik diantara member Keyakizaka46 lainnya. Member yang bergolongan darah O ini memiliki sifat pemalu dan merupakan pecinta serangga juga sangat suka dengan makanan yakiniku. Berika juga mempunyai sifat pelupa, doi pernah meninggalkan tas yang dibawanya di stasiun kereta sewaktu acara kumpul orientasi bersama. Selain menari dan menyanyi, doi pandai lho memainkan alat musik piano dan seorang penyayang kucing. Rasa sukanya terhadap kucing membuatnya sering berkunjung ke kafe kucing bersama teman atau adiknya dan memiliki banyak koleksi boneka kucing di kamarnya.

Lagi Mikirin Apa Ya Berika? Mungkin Lagi Rindu Memikirkan Kalian? :’>

Perjalanan Karir Berika

Dimulai pada tanggal 21 Agustus 2015 diumumkannya Berika dan member generasi pertama masuk dalam pembentukan team original Kanji dari Keyakizaka46. Sewaktu audisi pembentukan generasi pertama Keyakizaka46, Berika membawakan lagu milik Nakajima Miyuki yang berjudul ‘Ito’. Berika bercita cita ingin menjadi model exclusive seperti Shiraishi Mai member Nogizaka46 yang merupakan panutannya. Pernah Berika waktu itu sebelum mencoba peruntungannya di Keyakizaka46, doi ditolak 50 perusahaan dengan alasan keterlambatan berpikir saat interview bersumber dari variety show “Keyakitte Kakenai?” di salah satu episode. Tanggal 17 Maret 2016 merupakan debut konser pertama bagi Keyakizaka46 dan Berika untuk memperkenalkan single pertama mereka berjudul “Silent Majority” di Hall A The Tokyo International Forum.

Poster Iklan Konser Perayaan Keyakizaka46 Debut Countdown Live [17.03.2016]

Satu bulan setelah konser tepatnya tanggal 06 April 2016 yang merupakan hari perilisan single pertama Keyakizaka46 yang berjudul “Silent Majority” menempati Oricon Chart posisi pertama mengalahkan HKT48 dalam penjualan single sebanyak 261,580 kopi. Tepat setahun dari perilisan single pertama, Berika ikut andil dalam pembuatan single ke-4 yang berjudul “Fukyouwaon” dirilis pada tanggal 05 April 2017. Ada fakta menarik tenatang single satu ini, Berika ikut peran dalam memberikan usulan untuk judul single Fukyouwaon tersebut. Di tahun yang sama, Berika ikut dalam pembuatan album pertama Keyakizaka46 berjudul “Masshirona Mono wa Yogoshitaku Naru” dirilis pada tanggal 19 Juli 2017. Setahun setelah perilisan album pertama, Keyakizaka46 membuat album keduanya yang berjudul “Hashiridasu Shunkan” yang dirilis pada tanggal 20 Juni 2018, sayangnya Berika tidak ikut dalam album tersebut.

Duh kawaii banget ya guys, blush nya itu lho >///<

Pencapaian Berika Menjadi Idol

Setiap orang pasti mendambakan karir yang baik, begitu juga Berika meskipun jalan yang dilalui tidak mudah seperti yang telah dipaparkan sebelumnya. Pencapaian pertama Berika dimulai pada saat konser pertama Keyakizaka46 bertemakan “Keyakizaka48 Debut Countdown Live” untuk memperkenalkan single baru yang diadakan di Hall A The Tokyo International Forum tanggal 17 Maret 2016 diliput juga oleh siaran televisi TBS. Tanggal 06 April 2016 single pertama “Silent Majority” dirilis, Berika mendapat kesempatan untuk menyanyikan “Silent Majority”, “Te wo Tsunaide Kaerouka dan Kimi ga Inai (20 member), Noriokureta Bus (6 member). “Sekai ni wa Ai Shika Nai” dirilis tanggal 10.08.2016, “Futari Seison” dirilis tanggal 30.09.2016, “Fukyouwaon” dirilis tanggal 05.04.2017, “Kaze ni Fukarete mo” dirilis tanggal 25.10.2017 dan “Glass no Ware!” dirilis tanggal 07.03.18.

Wah Berikanya Ada Dua nih guys, Makin Sayang jadinya 😉

Berika diberi kesempatan ikut dalam unit yang dibentuk Keyakizaka46 bernama Aozora to MARRY dalam menyanyikan “Wareta Smartphone” yang merupakan coupling song dari single “Fukyouwaon”. Berika juga turut ikut dalam pembuatan album Keyakizaka berjudul “Masshirona Mono wa Yogoshitaku Naru” dirilis tanggal 19.07.2017, diantaranya doi menyanyikan lagu “Koko ni Nai Ashiato” bersama unit Aozora to MARRY.

Pencapaian Berika Di Bidang Lainnya

Selain berkarir di dunia idol, Berika juga ikut dalam variety show Keyakizaka46 yakni “Keyakitte, Kakenai?” (started, 04.10.2015) dan KEYABINGO! (started, 05.07.2016). Berika juga pandai beradu akting bersama member lainnya pada dorama Keyakizaka46 berjudul “Tokuyama Daigoro wo Dare ga Koroshita ka?” disiarkan pada tanggal 16.07.2016 sampai 01.10.2016 di channel TV Tokyo. Berika juga mempunyai satu photobook dirinya berjudul “Jouzetsuna Manazashi” dirilis pada 5 Desember 2015, merupakan photobook pertamanya dan berlatar belakang di Yunani. Ada fakta menarik dibalik pemotretan photobook tersebut, merupakan kunjungan pertamanya di Yunani dan Berika mengaku bahwa dia harus menurunkan berat badan sebelum berangkat ke Yunani (ada-ada saja ya).

Perilisan Photobook Jouzetsuna Manazashi di salah satu toko buku daerah Fukuya

Sekian fakta menarik dan perjalanan karir si cantik nan lembut Watanabe Rika a.k.a Berika. Semoga fakta-fakta tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan kita di dunia periodolan yang ternyata sangatlah luas. Bagi kalian yang sudah atau baru saja mengidolakan doi, dapat langsung stalk ke akun official blog pribadi tentang kegiatan kesehariannya. Sampai jumpa di pembahasan Idol Of The Month bulan depan ya, Keep Have Fun~. #CMIIW