IDOL OF THE MONTH – MELODY NURRAMDHANI LAKSANI JKT48

3798

mediahavefun.com – Siapa yang tak kenal Melody JKT48, gadis energik kelahiran bandung dengan paras yang cantik serta tubuh yang mungil dengan tinggi sekitar 152 cm. Lahir di Bandung pada tanggal 24 maret 1992 dengan nama lengkap Melody Nurramdhani Laksani atau biasa dipanggil teh Imel. Gadis dari 3 bersaudara ini mempunyai satu kakak dan satu adik. Melody mempunyai adik yang sama-sama merintis karir idol di JKT48.

Keseharian dan Debut Awal

Gadis tamatan S1 jurusan agroteknologi UNPAD Bandung ini merupakan kakak dari salah satu member JKT48 bernama Frieska. Melody beserta adiknya Frieska merupakan salah satu member yang pulang pergi Bandung-Jakarta untuk berkuliah di Bandung dan tampil perform theater JKT48 di Jakarta. Menariknya Melody, adiknya dan ibunya lahir pada bulan yang sama yaitu Maret.

Melody (Kiri) Bersama Adiknya Frieska

Kegemaran Melody adalah bertanam pohon, tetapi dia paling takut dengan namanya ulat bulu. Gadis cantik dengan rasi bintang Aries tersebut bercita-cita ingin menjadi seorang menteri. Pada saat audisi final JKT48 Melody mendapat nomor urut 29 dengan jikoshoukai andalannya “Aku ceria dan selalu bersinar! Namaku Melody”.

Fakta dan Perjalanan Karir

Melody merupakan salah member tertua JKT48 dan juga leader dari team J, team K, team T dan trainee JKT48. Sekarang Melody menyandang double team yaitu team J dan tim K semenjak grand reshuffle pada tanggal 11 September 2016. Selain menjadi member, Melody juga merupakan GM dari theater JKT48 lho. Debut pertama Melody pada theater JKT48 mendapatkan setlist Pajam Drive di umur ke-19 tahun dan merupakan member pertama JKT48 yang berkesempatan ikut dalam pembuatan PV AKB48 – New Ship.

Melody merupakan gadis yang care terhadap teman-temannya. Selain care, Melody juga mempunyai sifat pemarah cenderung tegas terhadap kesalahan yang diperbuat teman-temannya baik saat latihan maupun di luar latihan. Ternyata Melody suka banget yang namanya olahraga lho, terutama sepak bola. Melody merupakan Manchunian Angel, sebutan untuk supporter perempuan Manchester United. Selain menyukai klub dari inggris, Melody juga menyukai sepakbola negara Jerman. Idola pesepak bola kesukaan Melody yaitu Wayne Roney dan Mesut Özil.

(Dari Kiri) Kinal, Sinka, Melody, Feni dan Shanju. Manisnya *-*

Melody suka sekali dengan makanan dan minuman sop buah, es kelapa, es cendol, teh manis, kerupuk banjur dan sambal oncom buatan mamanya. Selain itu, makanan yang dia tidak suka yaitu pete dan bambu terong. Gadis golongan darah O ini sangat suka dengan film ber-genre horror dan juga suka sekali degan musik aliran reggae.

Ada kejadian lucu saat Melody masih bersekolah dulu, pernah kepergok guru saat kerjasama membagikan contekan pada saat ulangan dan ketika telat masuk sekolah sering mendapat hukuman untuk mencabut rerumputan di sekitar halaman sekolah. Tanggal 27 Juli 2014, Melody ditunjuk langsung menjadi duta buah oleh perfektur Okayama di Jepang dan dilantik pada 26 Agustus di tahun yang sama.

Jadi Pengen Punya Satu Jerapah Yang Begini *-*

Tepat pada perayaan JKT48 REQUEST HOUR SETLIST BEST 30 pada tanggal 4 November 2017 Melody mengumumkan kelulusannya dari JKT48. Ini merupakan kabar yang menyedihkan untuk para fans JKT48 terutama bagi Melodiest sebutan untuk fans dengan oshi Melody. Debut theater terakhir Melody akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Tetap dukung Melody di luar dunia peridolan ya minna, pasti ini sudah merupakan keputusan yang terbaik. #CMIIW

Melody Mengumumkan Kelulusannya Dari JKT48 Pada Saat Event Request Hour Setlist Best 30