Idol Of The Month – Kawamoto Saya AKB48

415

Mediahavefun.com – selamat siang partner, selamat mejalankan aktivitas dan selalu jaga kesehatan ya. Bulan ini Idol Of The Month ingin bahas siapa nih gengs? Bahas member yang baru saja selesai dari “exchange student” aja kali ya. Mungkin kalian semua sebagai pengamat idol sudah tau lah siapa yang dimaksud tersebut. Doi yang akrab dipanggil Sayaya merupakan member tim 4 AKB48 yang baru saja menyelesaikan exchange student di bulan Oktober tahun ini. Memiliki nama lengkap Kawamoto Saya dengan tinggi sekitar 1,5 meter lahir di Betsukai perfektur Hokkaido, Jepang. Perempuan bergolongan darah B yang lahir pada tanggal 31 Agustus 1998 ini merupakan member alumni dari Draft Kaigi 2013.

Memiliki hobi bernyanyi, Sayaya juga pandai bermain gitar lho. Terlihat pada saat peliputan acara Draft Kaigi di salah satu channel youtube AKB48, cameraman merekam aktivitas di rumah Sayaya. Sewaktu cameraman meliput kamar doi, terlihat gitar berwarna merah muda berpadu putih berdiri tegak di sudut kamar. Selain itu ternyata Sayaya penggemar berat AKB48, terlihat sewaktu shooting draft kaigi terpampang banyak poster member AKB48 di kamarnya. Sayaya pandai berbicara di depan banyak orang, juga sewaktu sekolah menengah pertama (SMP) doi merupakan atlit tenis meja di sekolahnya. Sayaya memiliki panutan member yaitu Mako Kojima tim K juga berteman baik dengan Rio Okawa member yang satu tim dengan doi.

Awal Mula Perjalanan Karir Sayaya

Tahun 2012, Sayaya mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi AKB48 generasi ke-14, sayangnya doi tidak lulus seleksi. Setahun setelahnya, sayaya mencoba lagi mengikuti audisi yang diadakan AKB48 bernama Draft Kaigi 2013 generasi 1 tanggal 22 September 2013. Audisi ini beda dari audisi biasanya, para member yang lolos dari audisi ini akan dipilih oleh salah satu kapten tim dari masing-masing idol grup 48 untuk bergabung pada tim mereka.

Hayo Tebak Itu Siapa dan Member Tim Apa Cover Yang Dipegang Sayaya…

Ada hal yang menarik selama seleksi Draft Kaigi 2013 berlangsung, Sayaya merupakan member rebutan 5 kapten dari tim B, S, KII, E, dan H. Daya tarik Sayaya sudah terlihat sejak masih menjadi finalist Draft Kaigi 2013, akhirnya diadakan undian untuk kelima kapten tim tersebut dan terpilih lah tim B untuk meminang Sayaya ke tim mereka. Sayaya dan kelima member Draft Kaigi 2013 gen 1 lainnya resmi diumumkan pada tanggal 10 November 2013. Sejak saat itu Sayaya resmi menjadi member tim B waiting stage dan mendapat unit song “Avocado Janeshi”.

Sayaya Member Tetap Tim B

Tanggal 24 Februari 2014 Sayaya dipromosikan sebagai member tetap tim B dan mendap unit song “Tenshi no Shippo” unit stage “Pajama Drive” revival. Setahun setelahnya pada tanggal 21 Mei 2014 merupakan debut single pertama Sayaya bersama tim B dengan menyanyikan coupling song “B Garden” dari single “Labrador Retriever”. Perhelatan pemilihan senbatsu (senbatsu sousenkyo) diadakan tanggal 7 Juni 2014 di Ajinomoto Stadium untuk single ke-37 “Kokoro no Placard” merupakan partisipasi pertama Sayaya dalam pemilihan tersebut yang mengambil tema “AKB48 37th Single Senbatsu Sousenkyo Yume no Genzaichi Rival wa Doko da?”, sayangnya Sayaya tidak terpilih dalam perhelatan tersebut. Debut konser pertama Sayaya dilakukan bersama tim B pada “AKB48 Zenkaku Tour 2014” dengan tim B tampil tanggal 20 Juli 2014 di 47 perfektur Jepang.

Sayaya (kanan) Bersama Aina Kusakabe NGT48. Cantik Banget Yaampun Sayayang :*

Pelaksanaan “Janken Tournament 2014” yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2017 memberikan suatu kejutan yang tak terduga. Sayaya mengalahkan beberapa kanadidat kuat sebut saja Kitahara Rie, Yuki Kashiwagi, Owada Nana dan sampai pada semifinal dikalahkan oleh Kojima Haruna pada perhelatan akbar turnamen suit tersebut. Padahal jika doi bisa menang sampai final, pasti bakal punya single solonya sendiri. Single “Kibouteki Refrain” yang rilis pada 26 November 2014 merupakan senbatsu pertama Sayaya membawakan lagu single juga menyanyikan coupling song “Loneliness Club” bersama tim B. “Yasashiku Suru Yori Kisu wo Shite” merupakan single solo milik Watanabe Miyuki setelah juara “Janken Tournament 2014” rilis tanggal 24 Desember 2014, disitu Sayaya menyanyikan coupling song “Harukaze Pianissimo” bersama 15 member terpilih lainnya. Awal tahun 2015 tepatnya tanggal 21 Januari 2015 merupakan perilisan single “Koko ga Rhodes da, Koko de Tobe!”, Sayaya menyanyikan “Birth” bersama 11 member terpilih juga menyanyikan “To go de” bersama tim B.

Karir Sayaya Menjadi Tim 4 AKB48

Konser “AKB48 Spring Concert Jikiso Imada Shugyouchu!” di Saitama Super Arena 26 Maret 2015 sekaligus menjadi reshuffle member AKB48, Sayaya terpilih pindah ke tim 4 sampai sekarang. Sayaya di tim 4 mendapat unit song “Hajimete no Jelly Beans” sebagai center unit stage “Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai”. Perilisan single “Kuchibiru ni Be My Baby” 9 Agustus 2015 menjadikan Sayaya bersama Kojima Mako double center tim 4 pada coupling song “Nanka, Chotto, Kyuu ni…” dan next gen senbatsu pada coupling song “Kimi wo Kimi wo Kimi wo…”.

Sayaya (Ketiga Dari Kanan Belakang) Bersama 15 Member UnderGirls Terpilih Untuk Single Ke-45

Pengumuman hasil akhir senbatsu sousenkyo single ke-45 mengambil tema “AKB48 45th Single Senbatsu Sousenkyo Bokutachi wa Dare ni Tsuiteikeba ii?” diadakan di Hard Of Eco Stadium Niigata tanggal 18 Juni 2016 menyimpan cerita menarik yaitu terpilihnya Sayaya dalam perhelatan tersebut sebagai member UnderGirls. Sayaya terpilih di urutan ke-28 tepat dibawah Kato Rena membuat dirinya menjadi salah satu dari 16 member UG lainnya. Akhirnya di tahun yang sama tanggal 31 Agustus 2016 rilis single “Love Trip”, Sayaya sebagai member UG menyanyikan coupling song “Densetsu no Sakana” bersama 15 member terpilih lainnya.

Sayaya Exchange Student Program

Pertama kali Sayaka terpilih menjadi center di sub-unit Jankenmin pada single “Sakasazaka” rilis tanggal 21 Desember 2016 yang merupakan single sub-unit pertama yang lahir dari janken tournament. Lompat ke tahun 2018 tepat perayaan kerjasama 60th Indonesia-Jepang pada acara Jak Japan Matsuri ke-10 AKB48 diundang untuk mengisi acara tersebut tanggal 8-9 September 2018 di Plaza Tenggara Senayan, Jakarta. Beberapa pengumuman penting diutarakan diantaranya program exchange student, dari JKT48 diwakilkan Stefi tim J sedangkan dari AKB48 diwakilkan Sayaya tim 4. Program ini dimulai dari tanggal 15 September selama sebulan sampai tanggal 19 Oktober 2018 dan Sayaya ditempatkan pada tim T idol grup JKT48.

Sayaya melepas frame fotonya menandakan berakhirnya program exchange student. Source: jawapos.com

Sekian fakta yang dapat penulis bagikan kepada kalian yang haus akan info oshi kesayangan. Bagi kalian yang penasaran kegiatan keseharian Sayaya bisa mengunjungi twitter, instagram dan gplus doi. Sampai ketemu dipembahasan Idol Of The Month bulan depan ya, Keep Have Fun~. #CMIIW