IDOL OF THE MONTH – IKOMA RINA NOGIZAKA46

0
1615


mediahavevun.com – Bagi kamu para penggemar grup idol Nogizaka46 pasti gak asing dengan nama Ikoma Rina. Ya, bulan ini idol of the month akan membahas fakta menarik dan perjalanan karir si cantik Ikoma Rina. Lahir pada tanggal 29 Desember 1995 di Prefektur Akita, Jepang tepatnya di daerah Yorihonjo dengan nama 生駒里奈 (dibaca:Rina Ikoma). Rina ikoma mempunyai tinggi tubuh 154cm dengan potongan rambut pendek sebahu yang membuatnya terlihat dewasa.

KESEHARIAN IKOMA RINA

Sejak kecil perempuan yang akrab dipanggil ikoma-chan ini bercita-cita ingin menjadi produser sebuah agensi model, atau menjadi fotografer profesional. Ikoma-chan memiliki adik laki-laki dan merupakan penggemar berat dari manga bergenre shounen. Kecintaannya terhadap manga tidak terlepas dari peran orang tuanya yang juga penggemar berat serial manga.

Duh mbak Ikoma-chan walau begitu tetep cantik kok

Waktu Ikoma-chan duduk di bangku sekolah menengah pertama, dia direkomendasikan untuk membaca serial manga Gintama oleh teman sekolahnya. Sampai sekarang dia telah kecanduan manga shounen seperti Naruto, One Piece, Sket Dance dan suka membaca majalah Weekly Shounen Jump. Selain manga bergenre shounen, ikomachan pada waktu SMA juga merupakan penggemar dari manga bergenre yokai (siluman Jepang) seperti Black Buttler. Ikoma-chan dan Nishino Nanase member Nogizaka46 sama-sama menyukai manga dan sering mendiskusikannya bersama.

(Dari Kiri) Nishino Nanase, Kazumi Takayama, Ikoma Rina

KARIR DAN SINGLE IKOMA RINA DI NOGIZAKA46

Merupakan member generasi pertama dari idol grup ternama Nogizaka46 dan juga berteman dekat dengan Nishino Nanase. Pada waktu audisi di tahun 2011, Ikoma-chan membawakan lagu Sakurane yang dinyanyikan oleh Piko. Debut idol Ikoma-chan tidak terlepas dari dukungan sang ayah, pada tanggal 21 Agustus 2011 ikoma-chan diterima menjadi anggota generasi pertama Nogizaka46.

Pertama kali Ikoma-chan mendapatkan posisi sentral ketika Nogizaka46 merilis single pertama berjudul “Guru Guru Curtain” dengan label Sony Music Entertainment Japan pada tanggal 22 Februari 2012. Beberapa bulan setelahnya Nogizaka46 merilis single kedua pada tanggal 2 Mei 2012 berjudul “Oide Shampoo”, Ikoma-chan dipercayakan lagi menempati posisi sentral. Selain menempati posisi sentral di beberapa single, ikoma-chan terpilih untuk menyanyikan lagu secara solo berjudul “Mizutama Moyou” yang merupakan Type-B dari single “Oide Shampoo”. Terakhir kali Ikoma-chan dipercaya menempati posisi sentral pada single Nogizaka46 yang berjudul “Taiyou Knock” dirilis pada tanggal 22 Juli 2015 dan masih dengan label Sony Music Entertainment Japan.

Gambar Promosi Single Nogizaka46 berjudul “Taiyou Knock” (2015)

Ikoma-chan merupakan satu-satunya member Nogizaka46 yang kennin atau double team dengan AKB48. Debut kennin ikoma-chan di team B terjadi pada tanggal 24 Februari 2014 (AKB48 Group Daisokaku Matsuri) sampai dengan 26 Maret 2015 (AKB48 Spring Shuffle 2015). Pada saat Ikoma-chan berada di team B, dia mendapat unit song Temo Demo no Namida pada pertunjukan teater Pajama Drive AKB48.

Photobook Kimi no Ashiato (24.02.2016)

Pada saat AKB48 37th Single Senbatsu Sousenkyo berlangsung, ikoma-chan menduduki peringkat ke-14 dipilih berdasarkan banyaknya voting dari para fans. Luar biasanya, Ikoma-chan merupakan satu-satunya member yang terpilih untuk mewakili Nogizaka46 dalam pemilihan senbatsu. Dari pemilihan senbatsu tersebut, Ikoma-chan dapat ikut serta dalam konser AKB48 Zenkoku Tour 2014 yang diadakan di 47 perfektur Jepang diantara tanggal 22 Juni 2014 sampai 27 Desember 2014. Ikoma-chan juga turut berpartisipasi dalam perayaan Japan Expo di Paris pada tanggal 4 Juli 2014 bersama dengan member Nogizaka46 lainnya diantaranya Akimoto Manatsu, Fukagawa Mai, Hashimoto Nanami, Matsumura Sayuri, Nishino Nanase, Sakurai Reika dan Wakatsuki Yumi.

Duh mata mbak Ikoma-chan teduh banget ya *-*

MEMBINTANGI BEBERAPA SERIAL DRAMA, TEATER DAN FILM

Bukan hanya di dunia musik, bakat akting ikoma-chan sangatlah memukau. Akting dari ikoma-chan pada pertunjukan teater diantaranya Subete no Inu (2015), Kochi Kame (2016), Asahinagu (2017) dan Mom’s Mars Exploration (2017). Selain pertunjukan theater, Ikoma-chan juga memerankan karakter dalam serial drama Hatsumori Bermars dan diketahui juga akan bermain dalam serial drama terbaru Oh My Jump! ~Shounen Jump ga Chikyu wo Suku~ di tahun ini. Akting dari Ikoma-chan juga tidak diragukan lagi dalam bermain film layar lebar Corpse Party (2015) dan Corpse Party 2: Book of Shadows (2016).

Peran Ikoma-chan dalam film Corpse Party:Book of Shadows (2016)

Sekian fakta-fakta menarik dan perjalanan karir si cantik berambut pendek Ikoma Rina. Bagi kalian para fans atau yang ingin mengetahui keseharian si gadis manis nan dewasa Ikoma-chan dapat mengunjungi blog officialnya http://blog.nogizaka46.com/rina.ikoma/ disana juga ada postingan doi tentang pembuatan serial drama terbarunya lho. Sampai jumpa di pembahasan Idol Of The Month bulan depan, bakal ada pembahasan yang menarik dari admin. Jaa, Matane~ #CMIIW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here